Tim Kuasa Hukum Yes-Bro Optimis Menang di Sidang Gugatan MK

Tim kuasa hukum Yuhronur Efendi saat menjalani proses sidang di Mahkamah Konstitusi.(Alimun Hakim/Bhirawa).

Lamongan,Bhirawa
Kabupaten Lamongan menjadi salah satu daerah yang masih menjalani gugatan atas hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2020 yang diajukan oleh pemohon daei kubu Paslon nomer 1 di Mahkamah Konstitusi.

Namun,tim kuasa hukum Paslon nomer urut dua dalam Pilkada kemarin, Yuhronur Efendi – KH.Abdul Rouf optimis mampu menjaga kemenangan di Pilkada yang saat ini pada proses gugatan di Mahkamah Konstitusi.

Salah satu tim kuasa hukum Febri Diansyah yang merupakan mantan Jubir Komisi Pemberatasan Korupsi(KPK) dalam sesi perscon virtualnya mengatakan, Jadi, hari ini kita sidang ke Mahkamah Konstitusi.Sebelumnya kami diskusi bersama, karena ada persidangan sebagai pihak terkait untuk perselisihan hasil Pemilukada di Lamongan,” ujar Febri.

Dia menegaskan, Kami tim kuasa hukum sudah mereview secara mendalam dan detail terkait permohonan yang telah diajukan. “Nanti kita akan sampaikan semuanya,Prinsip dasarnya, permohonan – permohonan tersebut nantinya akan saya jawab , kami optimis dan proses ini sangat penting untuk membawa kebaikan bersama masyarakat Lamongan,” terangnya.

Bahkan, dirinya menghimbau kepadq masyarakat Lamongan untuk mengawal dan mengikuti bersama seluruh prosea yang ada di MK.”Kami mengajak bersama untuk mengawal proses ini, sehingga nantinya masyarakat tau pemimpin yang akan dapat mensejahterahkan masyarakat di daerahnya,” tuturnya.

Sevisi dengan itu, Amir Burhanuddin didampingi Mustofa Abidin yang juga merupakan Tim Kuasa Hukum yg sudah sangat berpengalaman menangani perkara di MK menerangkan, kepada masyarakat Lamongan,kami tim hukum Paslon pemenang Pilkada atau tergugat yakni Yuhronur Efendi – KH.Abdul Rouf insyaAllah sangat optimis dengan bukti – bukti yang sudah kami persiapkan, selama kurang lebih dua minggu.

Dijelaskanya, secara maraton kita baca dokumen – dokumen permohonan itu dan mempersiapkan keterangan pihak terkait secara baik dan sesuai fakta – fakta dan kami uraikan satu persatu dalil permohonan.”InsyaAllah kami bisa patahkan dengan bukti – bukti kuat yang sudah kami persiapkan. Kami membaca dan melihat kontestasi Pilkada di Lamongan yang dapat dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Menurut Tim kuasa hukum Yes Bro, Apa yang ditudingkan oleh pemohon dalam permohonanya di MK.Kami sudahpersiapkan jawaban secara baik dalam rangka menjaga kemenangan beliau.

“Tentu saja kita sangat selektif dalam memilih Paslon yang akan kami suport , prises ini menunjukkan bahwa pilkada brjalan secara baik. Masyarakat Lamongan kami berharap doanya,semoga proses hukum di MK mudah – mudahan berjalan sesuai harapan dan aspirasi warga Lamongan,” terang beliau berdua yang pernah terlibat sebagai tim kuasa hukum KAJI (Khofifah Mujiono) Pada Pilgub Jatim 2008.

Dikonfirmasi terpisah, Yuhronur Efendi mengungkapkan kepada seluruh masyarakat Lamongan agar tetap mengikuti tahapan di MK dengan penuh kedewaaaan dan kesadaran sebagai warga negara indonesia. “Kami minta mohon doa dan suportnya, mudah mudahan dapat berjalan lancar dan sudah tentu kita sebagai warga negara akan mengikuti seluruh proses ini sesuai dengan apa yang menjadi ketentuan MK dengan segala tahapan – tahapan konstitusi yang sudah ditentukan,”pungkas Yuhronur. [aha.yit]

Tags: