Tim PON Remaja TC di Surabaya

Mursyid Effendi

Mursyid Effendi

Surabaya, Bhirawa
Jika tidak ada kendala tim sepakbola Jatim proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I 2014, dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan (TC). Rencananya TC akan dilakukan di Surabaya. Upaya ini dilakukan setelah tim pelatih melakukan perekrutan melalui seleksi pemain di beberapa daerah.
Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim, Dhimam Abror mengaku tidak keberatan jika tim PON Remaja melakukan TC di Surabaya, karena keputusan itu ada ditangan Pelatih Mursyid Effendi. “Kalau sekarang mau TC, ya monggo,” katanya.
Kemungkinan akan dilangsungkan di Surabaya. Ada dua tempat yang menjadi opsi, yakni Stadion ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) atau Lapangan Mitra Surabaya di kawasan Lidah Kulon.
Abror selaku perwakilan KONI Jatim menyerankan agar TC dilakukan di Stadion ITS. Sebab hal itu bisa menghemat anggaran. Dengan TC di ITS, maka para pemain bisa diinapkan di Mess KONI Jatim. Sehingga mudah dipantau.
“Saya kira ITS lebih representatif. Kekurangannya, kalau hujan lapangan tak boleh dipakai. Tapi itu bisa disiasati. Misalnya dengan menggelar latihan fisik di Lapangan KONI. Atau latihan di gedung futsal milik ITS,” jelas Abror, Minggu (20/4).
Lebih lanjut ia mengatakan kalau  Mursyid sendiri menginginkan agar TC dilakukan di Mess Mitra Surabaya. Sebab jajaran kepelatihan dan manajemen tim PON Remaja Jatim memang didominasi oleh klub amatir yang membesarkan nama Evan Dimas itu. “Kalau idenya Musyid mau pakai Lapangan Mitra yang ada di daerah Lidah Kulon, ya monggo. Yang penting representatif,” lanjut Abror.
Saat ini sebanyak 28 pemain masih mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Mereka secara rutin menggelar latihan di Lapangan Karanggayam tiap Selasa dan Kamis. Rencananya, tim akan dilburkan 25 April – 11 Mei karena sebagian pemain harus mengikuti Ujian Nasional. “Setelah itu latihan kembali dilakukan di Lapangan Persebaya,” tutur Eko Prayogo, asisten pelatih tim PON Remaja Jatim. [wwn]

Rate this article!
Tags: