Tim Putri Pastikan Tempat Didelapan Besar

Ketua PP PBSI Gita Wirjawan (empat kanan) memukul shuttle Cock (kok) bersama Sekjen PP PBSI Anton Subowo dan sejumlah Tim Thomas dan Tim Uber 2014 pada acara HUT Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan Pelepasan Tim Piala Thomas dan Uber 2014New Delhi, Bhirawa
Tim putri Indonesia mencatat kemenangan kedua pada penyisihan grup X Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Putri Piala Uber, dengan menundukkan Singapura di Siri Fort Sports Complex New Delhi, India, Selasa.
Berbeda dengan tim putra di Piala Thomas yang melaju mulus ke perempat final setelah mengalahkan Nigeria 5-0, tim Piala Uber Indonesia harus berjuang keras melawan Singapura, sebelum memastikan lolos ke babak delapan besar.
Dua partai pertama menjadi milik Indonesia ketika Lindaweni Fanetri tampak semakin meningkat performanya dibanding dua hari sebelumnya, mengalahkan Jiayuan Chen 21-15, 21-15.
Pasangan Tiara Rosalia Nuraidah/Suci Rizky Andini memberi poin kedua dengan mengalahkan Yu Yan Vanessa Neo/Mingtian Fu 21-14, 21-15.
Bellaetrix Manuputti yang tampil pada partai ketiga, mendapat sandungan dari pemain nomor dua Singapura Xiaoyu Liang.
Setelah memenangi game pertama 21-14, Bella mendapat perlawanan ketat dari Xiaoyu Liang yang mencoba memainkan bola atas di mana angin sering berhembus dan mempengaruhi jalannya bola.
Pemain Singapura itu merebut game kedua 21-17 dan semakin “panas” di game ketiga hingga menang 21-14.
Indonesia akhirnya memastikan kemenangan 3-1, setelah pasangan Greyssia Polii/itya Krishinda Maheswari mengalahkan Lei Yao/Shinta Mulia Sari 21-11, 21-8.
Indonesia kini sudah mencatat dua kali kemenangan di Grup X Piala Uber, setelah sebelumnya mengalahkan Australia 5-0.
Namun untuk bisa menjadi juara grup, Indonesia harus bisa mengatasi tim unggulan Korea yang memiliki dua pemain tunggal putri dan dua pasangan ganda putri yang masuk peringkat 10 besar dunia.
Korea juga memastikan ke babak perempat final setelah mengalahkan Australia 5-0, Selasa. Pertandingan Indonesia lawan Korea di grup X Piala Uber akan berlangsung Rabu (21/5).

Tags: