Tim Redbull Surabaya Bertanding di Filipina

inning-1Surabaya, Bhirawa
Klub Softbal Putri Redbul Surabaya bakal mewakili Indonesia untuk berlaga di ajang Softball Internasional Asia Pacific Middle East Tournament 2014 di Clark Freeport Zone Filipina, 29 Juni-6 Juli nanti.
Pada pertandingan tersebut, Redbull Surabaya akan mengirimkan atlet terbaiknya seperti Afitya, Veronika, Putri Fatmawati, Murfajriati, Fadilah, Indah Rahmawati, Tania A, Ratna Ansre, Trisna, Amanda, Jesica, Dhea, Zhafira, Sindi. Sandi sendiri berasal dari Jakarta yang direkrut supaya menambah kekuatan. Mereka digembleng oleh tiga pelatih, yakni Roy Umbasan, Syaiful, dan Sunarsih.
Menurut Manajer Tim Redbull, Andry Hindratna, Redbull terpilih mewakili Indonesia setelah berhasil meraih posisi runner up di kejuaraan ILL di Jakarta pada Januari lalu. “Persiapan kami selama lima bulan untuk mengikuti turnamen di Philipina,” katanya, Senin (23/6).
Di Philipina nanti, srikandi softball Indonesia akan bersaing dengan 18 negara Asia Pacific. Seperti Tiongkok,  Hong Kong, Taiwan, Australia,  Philipina, India, Jepang, Slandia Baru, Qatar, Saudi Arab, Singapura, Thailand, dan Vietnam. “Untuk softball, Philipina merupakan kekuatan paling bagus. Jika baseball, yang terkuat di Asia Pacific adalah Australia,” tukas Andry.
Kendati Philipina merupakan tim terkuat, Indonesia tidak gentar bersaing dalam memburu gelar. Tidak hanya dengan Philipina saja, Jesica dkk juga siap bersaing dengan negara lainnya. “Target kami bisa berprestasi tinggi dan kalau bisa juara. Supaya kita bisa mewakili tingkat regional Asia Pacific ke kejuaraan seri dunia di Amerika Serikat tahun ini,” harap Andry. [wwn]

Tags: