Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik Tutup Pasar Krempyeng

Petugas tutup pasar krempyeng

Gresik, Bhirawa
Pasar Krempyeng Kota Gresik ditutup, oleh tim gabungan Satgas Penanganan Covid. Sebanyak 150 pedagang terpaksa menutup lapak, imbas adanya 10 pedagang yang terpapar positif Covid-19,
sepuluh orang yang terkonfirmasi positif juga pembeli terkonfirmasi positif.

Penutupan pasar dilakujan oleh petugas yang terdiri dari Satpol PP, TNI-Polri. Bersama-sama menyisir pasar krempyeng Gresik, untuk dilakukan penutupan ke seluruh pedagang. Mulai pedagang sayur, buah-buahan dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

“Tidak boleh berjualan di pasar selama seminggu, kita jelas kecewa dengan adanya penutupan pasar ini. Petugas gabungan
melakukan penutupan tanpa pemberitahuan, terpaksa memasukkan kembali untuk dibawa pulang. Beruntung dia memiliki sebuah toko kelontong kecil-kecilan di rumah, jadi masih bisa usaha.”kata Siti Zulaikah (49) pedagang sayur-mayur di pasar krempyeng.

Pengelolah Pasar Krempyeng Kota Gresik Sochi mengatakan, bahwa belum ada pemberitahuan sebelumnya. Tiba-tiba, petugas datang memberitahu bahwa pasar akan ditutup. Karena Covid-19, pasar sementara di tutup.

Kasatpol PP Gresik Abu Hassan mengatakan, bahwa penutupan pasar berlangsung selama tujuh hari kedepan. Selanjutnya akan dilakukan evaluasi, pasar langsung dipasang garis dilarang melintas. Besok pagi akan dilakukan penyemprotan disinfektan di pasar krempyeng, sebagai upaya untuk netralisasi. [kim]

Tags: