Tim Sukses SQ Pamer Perolehan Suara 71,6 %

5-Foto A-1-Khusnul khuluk-kimGresik, Bhirawa
Paslon Cabup Gresik Husnul Khuluq – Ahmad Rubaei yang memiliki slogan Berkah melakukan kampanye politiknya, langsung menyapa pada wong cilik. Sedangkan tim suskes Paslon Sambari – Qosim (SQ) telah mengugukuhkan peroleharan suara dalam Pilbub 9 Desember mendatang, pada tiap kecamatan mencapai 71,6% atau lebih unggul dari Paslon lainya.
Dengan didampinggi Ketua DPC PDIP Gresik, Siti Muafiyah, perwakilan dari PAN, Gerindra dan simpatisan. Tanpa sungkan-sungkan melayani dan menyapa semua lapisan masyarakat yang ada, di sepanjang Jl Sindujoyo. Selain di pusat oleh-oleh khas Gresik, juga melakukan blusukan ke rumah-rumah penduduk meminta doa restu. Juga langsung melakukan tanya jawab, serta membeli beraneka ragam jajanan dan makanan yang dijual masyarakat di sepanjang jalan itu.
”Bagaimana kabarnya, sehat-sehat saja kan? Dan usahanya lancar-lancar semua,” sapa Khusnul Huluq pada warga yang ditemuinya.
Terpisah Ketua DPC PDIP Gresik yang juga Tim Sukses Berkah, Siti Muafiyah yang memimpin rombongan blusukan mengatakan, tujuan calonnya turba (turun ke bawah), menyapa warga untuk memperkenalkan pasangannya. Supaya wong cilik mengerti dan mereka nanti tak salah pilih dalam mencoblos, kalau sudah kenal dengan sendirinya mereka juga akan mengerti.
”Kami ingin calon Khusnul Huluq – Ahmad Rubaie yang diusung PDIP, PAN, Gerindra dan partai pendukung PPP serta PKS. Selain sudah mempunyai visi dan misi yang jelas mensejahterakan masyarakat, yang prioritanya pada wong cilik. ”Kami tetap semangat bahwa Berkah, nanti yang akan menang berapapun prosentasinya. Yang penting bagi kami menang, dan hal ini tidak muluk-muluk obral pencapaian prosentasi perolehan suara,” ujarnya.
Sementara Chumaidi Ma’un, Ketua Forum PAC Kab Gresik mengatakan, sudah melakukan evaluasi perkembangan suara per tanggal 8 September lalu. Respon masyarakat kepada pasangan Sambari-Qosim (SQ) sangat tinggi, di tingkat kecamatan diprediksikan mendulang suara rata-rata sampai 71,6%. Dengan rincian PAC Kec Manyar. Suara untuk SQ mencapai 85%, Sangkapura 80%, Bungah dan Sidayu 60%. Gresik Kota, Kebomas, Dukun, Duduk Sampeyan, Cerme, Benjeng dan Balong Panggang, Driyorejo, Wringin Anom mencapai 70%. Dan Kec Tambak, Ujung Pangkah, Panceng, Menganti dan Kedamean mencapai 75%.
”Kampanye yang dilakukan pasangan SQ ini belum maksimal, karena incumbent akan resmi mundur pada 27 September. Prediksi dukungan suara akan terus bertambah, karena bisa dengan bebas melakukan kampanye pada setiap kegiatan. Sebab selama kampanye sekarang tak mengambil cuti, dan lebih prioritas pada jabatan Bupati dan Wakil Bupati. Selain itu, ditambah dukungan penguatan dari tim yang dibentuk per desa, mulai dibentuk tim tingkat desa maka perolehan suara akan lebih besar lagi,” imbuhnya. [kim]

Tags: