Tim Wasev TMMD Kemenhan RI Kunjungi Kodim 0815 Mojokerto

Tampak dalam foto Tim wasev. Dari Kemenham saat diterima oleh Dandim 0815 dan perwira staf.

Mojokerto. Bhirawa
Tim pengawasan dan Evaluasi dari Kementrian Pertahanan RI. Akhirnya menyasar Kodim 0815/Mojokerto, guna melakukan pengawasan dan evaluasi hasil TMMD. Reg. ke 107 tahun 2020 yang digelar di Desa Canggu dan Mojolebak Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto.

Dandim 0815 Mojokerto. Letkol. Inf. Dwi Mawan Sutanto SH. Rabu 25/11/20.di Makodim setempat, Menuturkan kehadiran Tim Wasev Kemenhan tersebut dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD Reguler Ke-107 TA. 2020 yang telah berlangsung di Desa Mojolebak dan Desa Canggu Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto pada 16 Maret sampai dengan April 2020 lalu.

Sementara, yang menjadi obyek Wasev Tim Kemenhan adalah sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik meliputi beberapa sasaran yakni perbaikan jalan, peningkatan jalan usaha tani (JUT), renovasi perpustakaan sekolah dasar dan renovasi musollah.

Selain melaksanakan Wasev TMMD, kehadiran Tim Kemenhan juga melaksanakan sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara. “Lima nilai dasar bela negara yang menjadi penekanan Ketua Tim, yaitu, Cinta tanah air dan Bangsa, Kesadaran berbangsa dan bernegara, Yakin Pancasila sebagai Ideologi negara, Rela berkorban untuk bangsa dan negara serta Memiliki kemampuan awal bela negara yang baik”, tandas Alumni Akmil Angkatan 2000.

Pantauan di lapangan, usai menerima paparan Dandim 0815 di Makodim setempat. Ka Tim Wasev dari Ditjen Pothan Kemenhan RI, Kolonel Kav Tjetjep Darmawan, (Kasubdit Matra Darat Ditkomcad Ditjen Pothan Kemenhan RI), mengungkapkan, Kemenhan mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang pertahanan.

juga menyelenggarakan fungsi, diantaranya pengawasan atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Pertahanan termasuk pelaksanaan kegiatan teknis dari pusat sampai ke daerah, salah satunya melaksanakan kegiatan pengawasan tehadap kegiatan TMMD secara fisik serta melaksanakan sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara.

Sedangkan sesi tanya jawab, dan penyerahan secara simbolis Buku tentang Tataran Dasar Bela Negara dari Ketua Tim Wasev, Kolonel Kav Tjetjep Darmawan kepada Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., menjadi penutup lawatan Tim Wasev Kemenhan RI di Makodim 0815/Mojokerto.(min)

Tags: