Timnas Belum Panggil Pemain Persebaya

5qJkNP7KoLSurabaya, Bhirawa
Persebaya menjadi salah satu klub yang banyak menyumbangkan pemain untuk Tim Nasional (Timnas) baik U23 dan senior. Hanya saja hingga sekarang belum satupun pemain tim berjuluk bajol ijo itu menerima surat panggilan untuk bergabung dengan tim merah putih. Sesuai jadwal, Timnas akan menggelar pemusatan latihan (TC) pada Juli 2014 ini.
Menurut Sekretaris Tim Pesebaya Rahmad Sumanjaya, sampai saat ini belum ada surat yang masuk ke Persebaya terkait pemanggilan pemain ke Timnas. “Tidak ada surat yang masuk sampai hari ini. Baik itu untuk Timnas U-23 dan senior,” kata Rahmad Sumanjaya, Rabu (2/7).
Ia juga mengaku belum tahu berapa pemain Persebaya yang dipanggil Timnas untuk mengikuti TC. Karena belum ada surat panggilan masuk, Rahmad belum tahu berapa banyak dan siapa saja pemain Bajul Ijo yang dipanggil ikut TC bersama Timnas. Saat ini, pemain masih bekumpul dan menjalani latihan selama Ramadan yang sudah dimulai sejak Selasa (1/7) lalu. “Selama Ramadan, pemain menjalani latihan setiap hari,” aku Rahmad.
Persebaya memiliki kontribusi besar kepada skuad Garuda pada TC Juni 2014 lalu. Sebanyak delapan pemain Bajul Ijo dipanggil menjalani TC, baik di Timnas U-23 dan senior. Fandi Eko Utomo, Novri Setiawan, Manahati Letusen, Alfin Tuasalamony, Dedi Kusnandar dan Greg Nwokolo.
Sedangkan Ricardo Salampessy dan Hasim Kipuw menghuni TC bersama Timnas senior.  Kedelapan pemain milik Bajul Ijo tersebut, belum diketahui apakah kembali dipanggil Timnas atau tidak. [wwn]

Rate this article!
Tags: