Tingkatkan Greenmetric, Undika Sediakan Migo Bike

Tingkatkan Greenmetric Kampus, Undika beri layanan penyewaan Migo bagi warga kampus dan masyarakat sekitar.

Surabaya, Bhirawa
Universitas Dinamika (Undika) Surabaya sediakan penyewaan Migo. Tak hanya untuk warga kampus, tapi juga masyarakat umum. Penyewaan ini sebagai upaya meningkatkan greenmetric dan kampus ramah lingkungan. Sepeda motor listrik ini mulai beroperasi pada Januari 2021.
“Kami sudah kerjasama dengan Migo Surabaya sejak Desember 2020 lalu,” kata Kepala Bagian Public Relation Undika, Ryan Adi Djauhari.
Saat ini pihaknya menyediakan 10 sepeda motor listrik. Masyarakat sudah bisa menyewa atau mengembalikan Migo Bike dari Migo Station sebelumnya. Tak cukup hanya sepeda listrik ramah lingkungan, Undika juga memperluas Ruang Terbuka Hijau (RTH) di lingkungan kampus. Salah satunya dengan menambah kebun di samping Gedung Serba Guna.
“Kami menamainya Eksotis Garden, yakni kebun yang berisi tanaman – tanaman unik seperti Anggrek, Kaktus, Sukulen, dan Philodendron,” imbuhnya.
Terdapat dua kebun baru di Undika, yakni Eksotis Garden dengan luasan 50 meter kubik dan Kebun Bibit untuk pembibitan dengan luas 45 meter kubik. Lebib lanjut, agar RTH terus terjaga, serta ada rasa memiliki dari karyawan dan mahasiswa, pihak kampus membuat program baru. Yakni membawa tanaman dari rumah untuk ditanam di kebun-kebun kampus.
Dalam perkembangan teknologi lingkungan, Undika melalui berbagai prodi juga fokus dalam inovasi dan teknologi, seperti alat siram otomatis, kendaraan ramah lingkungan dan masih banyak lagi yang akan dikerjakan di tahun 2021 ini.
Salah satu karyawan Undika, Choirul Anam yang telah mencoba menggunakan layanan Migo Bike yang disediakan Undika. Kemarin coba naik Migo pas makan siang, lumayanlah sebagai salah satu bentuk kontribusi saya pada program kampus ramah lingkungan, ungkapnya. Ia juga menyarankan kepada teman – teman mahasiswa yang lain untuk menggunakan layanan Migo Bike ini jika nantinya perkuliahan sudah kembali normal.
“Kemarin sudah share juga ke teman – teman angkatan dan teman mahasiswa lain kalau ada layanan Migo Bike di kampus. Saya berharap baik mahasiswa, staff karyawan internal ataupun masyarakat luas nantinya bisa memanfaatkan layanan Migo Bike ini hanya untuk sekedar jalan-jalan ataupun menuju tempat tujuan yang dekat,” tandasnya. [ina]

Tags: