Tingkatkan Imun, Danramil 0814/07 Kabuh Jombang Ajak Anggota Jemur Badan

Anggota Koramil 0814/07 Kabuh, Jombang berjemur untuk meningkatkan imunitas tubuh, Selasa (23/02). [arif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa
Komandan Koramil (Danramil) 0814/07 Kabuh, Jombang, Kapten Inf Nasichin mengajak anggota Koramil setempat untuk melaksanakan kegiatan berjemur pada pukul 10.00 WIB di Halaman depan Koramil 0814/07 Kabuh, Jombang, Selasa (23/02). Hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan daya tahan (imunitas) tubuh agar terhindar dari Virus Covid-19.

“Untuk meningkatkan imun tubuh, salah satunya dengan berjemur di bawah terik sinar matahari langsung selama kurang lebih 10 sampai 15 menit,” kata Kapten Inf Nasichin.

Dijelaskan oleh Danramil 0814/07 Kabuh, Jombang, sinar matahari pada pukul 10.00 WIB mengandung Ultraviolet B yang sangat baik untuk penyerapan vitamin D3 yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

“Guna meningkatkan daya tahan tubuh atau imun dari berbagai serangan virus. Apalagi saat ini penyebaran virus Covid-19 di Indonesia sudah menjangkau wilayah-wilayah pedesaan, sekali lagi saya ingatkan, agar masing-masing anggota Koramil Kabuh terus menjaga kesehatan dan tingkat imun tubuh,” ujarnya.

Dia menambahkan, sebagai alat negara, TNI-AD selalu siap melayani dan mengamankan masyarakat.

“Sebelumnya diri kita sendiri harus disiapkan dan dijaga kesehatannya, dimulai dari pola makan hingga pola hidup sehat,” kata Danramil.

Danramil 0814/07 Kabuh, Jombang menegaskan, anggota Koramil 0814/07 Kabuh, Jombang selaku aparat kewilayahan juga harus selalu siap menghadapi segala kemungkinan terburuk.

“Oleh karena itu, agar tiap-tiap anggota selalu memperhatikan ketahanan tubuh masing-masing dan untuk selanjutnya bersama-sama kita jalankan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa yang sangat kita cintai ini,” tegasnya.(rif)

Tags: