Tingkatkan Kualitas Layanan, Pemkab Lamongan Dorong Pengembangan Digitalisasi Bank Jatim

Pimpinan Bank Jatim Lamongan Sigit Tri Atmoko

Lamongan, Bhirawa
Peningkatan pelayanan menjadi satu hal yang tak bisa ditawar lagi yang digencarkan Pemkab Lamongan dengan berkolaborasi di beberapa leading sektor. Di sektor Perbankan, Pemkab mendorong Bank Jatim Lamongan untuk terus melakukan pengembangan pelayanan digitalisasi kepada masyarakat.

Dengan konsep Customer Experience to Improve The Service Quality (pengalaman pelanggan untuk meningkatkan kualitas layanan), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) Cabang Lamongan duduk bareng dalam agenda Customer Gathering di Kantor Bank Jatim Cabang Lamongan, Senin (24/1).

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi Wabup KH.Abdul Rouf yang hadir mengaoresiasi kepada para pelanggan setia Bank Jatim Cabang Lamongan dengan kontribusinya terhadap pembangunan Kabupaten Lamongan. Sebagai salahsatu bank pembangunan daerah terbesar di jawa Timur, Bupati Yuhronur berharap Bank Jatim akan terus tumbuh dan berkembang mengikuti perkembangan zaman.

“Melalui Customer Gathering ini Bank Jatim ingin mengetahui lebih jauh, apa yang menjadi keinginan-keinginan, apa yang menjadi harapan nasabah Bank Jatim untuk meningkatkan kualitas layanannya. sebagai kepala daerah saya sangat berharap Bank Jatim ini tumbuh dan terus berkembang dan tentu berkontribusi terhadap pendapatan daerah,” tutur Bupati Yes sapaan akrabnya.

Meski hanya bermarkas di wilayah Jawa Timur, Bupati Yes mendorong Bank Jatim untuk terus eksis melalui pengembangan digitalisasi sebagai upaya peningkatan mutu kualitas layanan dalam mewujudkan visi menjadi BPD Nomor 1 di Indonesia.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi (Baju dinas) bersama Pimpinan Bank Jatim Lamongan Sigit Tri Atmoko (Baju Batik merah) pada acara Customer Experience to Improve The Service Quality.(Alimun Hakim/Bhirawa).

“Harapan kami kepada Bank Jatim ialah apa yang bisa dilakukan oleh Bank lain bisa juga dilakukan oleh Bank Jatim. Tidak boleh ketinggalan dengan bank konvensional lainnya. Karena tentu pemerintah daerah sebagai nasabah utamanya berharap seluruh transaksi yang dilakukan terus mengalami peningkatan. Dunia perkembangan digitalisasi sudah sagat pesat, jangan sampai terlena. Harus terus berlari cepat supaya perusahaan ini terus eksis,” harapnya.

Sesuai arahan Bupati,Pimpinan Bank Jatim Lamongan Sigit Tri Atmoko dalam sambutannya mengungkapkan akan terus melakukan berbagai peningkatan kualitas pelayanan untuk para customer melalui berbagai terobosan.

“Di antaranya saat ini mengembangkan digitalisasi perbankan. Dimana Bank Jatim telah meluncurkan J – connect, yakni sebuah branding digital banking yang mencerminkan transformasi digital Bank Jatim.Dengan semangat mengkoneksikan semua kebutuhan dan kemudahan akan akses layanan perbankan yang dapat memenuhi kebutuhan baik perorangan, lembaga dan juga pemda,” ungkapnya.

Dijelaskan lebih jauh, J- connect pemda dan ASN menawarkan solusi dalam berbagai kebutuhan transaksi pemda seperti sistem pengeluaran, sistem penerimaan, payment, sosial serta kebutuhan para ASN yang meliputi kebutuhan transaksi individu.[aha,yit.ca]

Tags: