Tingkatkan Mutu Pendidikan, PC ISNU Kota Probolinggo Kerjasama dengan Bimbel Plus Ilhami

Tingkatkan mutu pendidikan PC ISNU kerja sama dengan Bimbel Ilhami. [wiwit agus pribadi]

Probolinggo, Bhirawa
Tingkatkan kemandirian organisasi dalam bidang pendidikan, Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Probolinggo menjalin kerja sama dengan Bimbingan Belajar (Bimbel) Plus Ilhami dengan melakukan MoU.
Menurut Ketua PC ISNU Kota Probolinggo, Yanuar Setyo Widodo, Rabu (24/2) kemarin, salah satu program di bidang pendidikan untuk menyelenggarakan Bimbel dikelola tim yang ditunjuk PC ISNU Kota Probolinggo.
“Alhamdulilah pada Hari Minggu (21/02) lalu di Pantai Permata Pilang sudah dilakukan MoU oleh PC ISNU Kota Probolinggo dengan Bimbel Plus Ilhami. Semoga nanti kerjasama ini dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat,” kata Yanuar.
Yanuar menjelaskan, setelah MoU ditandatangani, Tim ISNU langsung melakukan kordinasi awal dengan Tim Bimbel Plus Ilhami terkait persiapan awal untuk menjalankan Bimbel di Probolinggo. Salah satu yang menjadi starting point pada kordinasi itu adalah administrasi dan strategi promosi Bimbel.
Sementara itu, Owner Bimbel Plus Ilhami, Suluh Wahyu Pambudi menjelaskan, Bimbel Plus Ilhami ini sudah berdiri sejak tahun 2006 dan mulai melebarkan sayap ke kota lain pada tahun 2014. Kini Bimbel Plus Ilhami memiliki cabang area Malang Raya, Surabaya, Tulungagung, Bojonegoro dan Tuban.
“Dan pada hari ini kami melakukan MoU dengan PC ISNU Kota Probolinggo untuk cabang area Probolinggo Raya. Semoga nanti apa yang dicita – citakan bersama akan terwujud yaitu mewujudkan pendidikan yang berkualitas,” terangnya.
Di tempat terpisah, Ketua PC NU Kota Probolinggo, Syamsur mengatakan, dukungan dan apresiasi atas dilaksanakannya MoU antara ISNU dengan Bimbel Plus Ilhami yang digunakan untuk penguatan program unggulan dalam bidang pendidikan.
“Pendidikan merupakan kegiatan yang menarik untuk disasar ISNU sekaligus untuk menunjukan eksistensi pada masyarakat, apalagi pada masa pandemi seperti saat ini dengan hadirnya ISNU merupakan hal yang sangat bermanfaat pada umat,” tandasnya.
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Probolinggo mengadakan selain itu juga menggelar dua agenda sekaligus. Yakni rapat kerja, dan bakti sosial dengan menanam mangrove. Dua agenda tersebut dipusatkan daerah Pantai Permata Pilang, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.
Dengan kegiatan ini secara tidak langsung akan menjaga ekosistem pantai agar tetap lestari dan indah sedap dipandang mata. Tujuan dari penanaman pohon mangrove sebagai sarana untuk menjaga lingkungan.
Dengan diadakannya penanaman mangrove secara tidak langsung akan memberikan kesadaran dan pembelajaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan. Karena dari bakti sosial diharapkan lingkungan bisa lestari dan dapat memberikan manfaatnya bagi kita semua di kemudian hari.
Salah satu Tim Kerja Pengelola Pantai Permata Pilang (TKP4) Kota Probolinggo, Sulastri menyampaikan rasa senang dan berterima kasih atas kehadiran dan kiprah PC ISNU Kota Kota Probolinggo. ”Pantai Permata Pilang ini merupakan destinasi wisata kebanggaan warga. Diharapkan nantinya semua yang berkunjung akan mengajak pihak lain untuk mempromosikan destinasi yang ada,” jelasnya. [wap]

Tags: