Tingkatkan Pelayanan, Pelindo III Gelar Raker

Untuk memberikan pelayanan optimal ke pengguna jasa kepelabuhan, Pelindo III menggelar Raker di Bali.

Untuk memberikan pelayanan optimal ke pengguna jasa kepelabuhan, Pelindo III menggelar Raker di Bali.

Surabaya, Bhirawa
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo III terus berupaya  memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa kepelabuhanan. Oleh karena itu inovasi dan kreasi selalu dibutuhkan demi meningkatkan kualitas pelayanan perusahaan plat merah tersebut.
Agar hal itu bisa terwujud, Pelindo III menggelar Rapat Kerja (Raker) peningkatan pelayanan yang bertema “Innovation towards excellent service” menjadi wadah bagi semua unsur unit kerja untuk menjelaskan dan melaporkan kondisi eksisting, rencana kerja dan dukungan yang diperlukan baik masalah fasilitas, peralatan, pendanaan termasuk SDN.
Rapat tersebut dihadiri oleh DewanKomisaris, Direksi Pelindo III, dan struktural satu tingkat dibawah Direksi yang diselenggarakan selama dua hari yaitu tanggal 22-23 Agustus 2016 bertempat di Hotel Bali Dynasty Resort.
Direktur Utama Pelindo III, Orias Petrus Moedak, dalam sambutan mengatakan bahwa inovasi dan kreasi itu sangat dibutuhkan oleh semua perusahaan agar produknya selalu relevan dengan kebutuhan customer.
“Di dunia bisnis, perusahaan yang terus melakukan inovasi akan mampu bertahan dalam persaingan pasar dan bisa menjadi pemenang dalam kompetisi tersebut,”ujarnya. “Peningkatan layanan dengan cara perbaikan sejumlah fasilitas  dan infrastruktur lebih difokuskan pada sepuluh pelabuhan cabang utamanya di wilayah timur Indonesia termasuk perbaikan terminal penumpangnya,” kata Orias Petrus Moedak, Selasa (23/8).
U. Saefudin Noer, Direktur Keuangan Pelindo III juga menyampaikan bahwa para General Manager cabang harus berfikir tentang pelabuhan yang dikelolanya selama dua puluh lima tahun ke depan. “Rencana perbaikan harus segera dilakukan karena hal tersebut merupakan bentuk investasi jangka panjang,” ungkapnya. “Dukungan pendanaan juga sudah disiapkan oleh manajemen” katanya. [ma]

Tags: