Tingkatkan Pelayanan Publik, Wali Kota Batu Lantik PPPK

Suasana pelantikan PPPK dan Pejabat Fungsional Pengelolaan Barang dan Jasa oleh Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko di Balai Kota Batu, Rabu (10/2)

Pemkot Batu, Bhirawa
Sebanyak 31 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemkot Batu dilantik oleh wali kota Dra Hj Dewanti Rumpoko, Rabu (10/2). Dalam giat seremonial di di gedung Graha Pancasila Balaikota Batu, juga ikut dilantik 13 Pejabat Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa.

Dengan dilantiknya total 44 pegawai baru di lingkungan pemkot ini, diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan publik di lingkungan perkantoran terpadu atau Block Office (BO).

“Karena itu peawai dan pejabat yang dilantik untuk terus meningkatkan keilmuan, pengalaman, dan terus belajar demi melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pesan Dewanti, Rabu (10/2).

Ia menjelaskan bahwa PPPK memiliki kewajiban dan hak yang sama dengan PNS. Namun khusus untuk PPPK ada penilaian dan evaluasi atas kinerja dan tangung jawab yang diberikan kepada masing-masing pegawai.

Adapun penilaian kinerja PPPK bertujuan menjamin obyektivitas prestasi kerja yang sudah disepakati. Hal ini didasarkan pada perjanjian kerja antara PPPK dengan pegawai yang bersangkutan.

“Penilaian tersebut dilakukan secara obyektif, terukur, akuntabel, partisipatif dan transparan,” jelas Dewanti. Dalam catatan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dalam pelantikan kemarin terdapat 24 PPPK tenaga pendidik, dan 7 PPPK tenaga penyuluh pertanian di lingkungan Pemerintah Kota Batu. Jadi total PPPK yang dilantik ada sebanyak 31 orang.

“Sementara Pejabat Fungsional Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa yang ikut dilantik ada 13 orang,” ujar Kepala BKPSDM, Siswanto. Ia berharap 31 PPPK dan 13 Pejabat Fungsional yang telah dilantik mampu menjalankan tugas dengan baik.

“Semoga pejabat yang dilantik mampu bekerja dengan baik dan terus belajar untuk menambah prestasi di kemudian hari,” pesan Siswanto. [nas]

Tags: