Tingkatkan Pengamanan Pilkada, Gudang Logistik KPU Ikut Dipantau

Kapolres AKBP Ach Imam Rifai bersama Wakapolres Kompol Zein Mawardi didampingi Komisioner KPU berikut Sekretaris Umum KPU Situbondo Moh Imron saat mengecek gudang logistik kemarin. [Sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Untuk mempersiapkan pengamanan gudang logistik KPU, Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai melakukan peninjauan di lokasi gudang penyimpanan logistik pilkada KPU Situbondo di Jalan PB Sudirman kemarin.
Dalam peninjauan tersebut Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Zein Mawardi, Kabag Ops Kompol Yatno Mardi, Kasat Intel AKP Agus Sutanto dan Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani. Sejumlah Komisioner KPU Situbondo bersama Sekretaris Umum KPU ikut serta mendampingi rombongan Polres.
Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai mengatakan, peninjauan gudang logistik KPU Situbondo bertujuan untuk mempersiapkan personil polisi untuk tugas penjagaan di lokasi tersebut. Selain itu, kata Kapolres Imam, kegiatan itu dalam rangka untuk melaksanakan tugas pengamanan gudang logistik milik KPU.
“Sehingga pelaksanaan pilkada Situbondo tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar, kondusif dan sukses. Semua sisi gudang logistik tadi sudah kami cek,” jelas mantan penyidik KPK RI itu.
Masih kata Kapolres Imam, selama proses peninjauan gudang logistik KPU Situbondo kemarin, direncanakan akan dijadikan lokasi pendukung penyimpanan sarana parasarana (sarpras) pelaksanaan pilkada 2020.
Pihaknya, terang kapolres Imam, bersama Komisioner KPU mengamati secara teliti titik titik ruangan gudang logistik. Termasuk diantaranya, sebut Kapolres Imam, ia mengecek kesiapan gudang lain penyimpanan logistik KPU.
“Ini dalam rangka untuk memastikan kesiapan ploting personil pengamanan yang akan berjaga saat logistik sudah tiba,” terang Kapolres Imam.
Sementara itu Sekretaris Umum KPU menimpali Moh Imron menimpali, sesuai dengan rencana awal, gudang logistik KPU akan dijaga sejumlah personil Polri Situbondo. Langkah ini ditempuh, akunya, sesuai dengan SOP pengamanan losgitik pilkada yang akan dijaga oleh personil polisi.
“Logistik itu nanti akan dipergunakan saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember 2020 mendatang. Saya mohon doanya semoga pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar,” pungkas Moh Imron. [awi]

Tags: