Tinjau Lokasi, Dansatgas TMMD Pastikan Pengerjaan Rabat Jalan

Dansatgas TMMD 109, Kodim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono meninjau progress pembangunan fiaik di Desa Tebluru, Kamis (8/10).

Surabaya, Bhirawa
Pembangunan fisik TMMD 109 di Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan terus digenjot Satgas TMMD Kodim 0812/Lamongan beserta jajaran. Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 109, Kodim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono pun turun langsung meninjau progress pembangunan di Desa Tebluru, Kamis (8/10).

Sidik mengatakan, kedatangannya yakni memastikan progress pengerjaan fisik TMMD 109. Diantaranya meninjau lokasi pembangunan rabat jalan beton sepanjang 900 meter di Desa Tebluru. Pihaknya pun mengacungi jempl atas pengerjaan rabat jalan yang dilakukan anggota Satgas. “Rabat jalan beton ini nantinya bisa menjadi akses pendukung bagi warga. Khususnya bagi warga yang berprofesi sebagai petani maupun pedagang, jalan ini merupakan jalan penghubung antar Desa,” kata Letkol Inf Sidik Wiyono.

Pria yang juga menjabat sebagai Dandim 0812/Lamongan ini mengaku bahwa jalan ini sebelumnya hanya beralaskan pasir dan batu saja. Namun, dengan adanya program TMMD 109 ini, pihaknya memastikan bahwa nantinya jalanan ini akan disulap menjadi jalan berlapis beton setebal 3 meter. “Jalan ini merupakan jalan penghubung Desa satu ke Desa lain. Dengan adanya rabat jalan beton ini, otomatis bisa mengangkat roda perekonomian khususnya di Desa Tebluru,” ungkapnya.

Sementara itu, Danki Satgas TMMD, Kapten Chb Suroso menuturkan jika pembangunan rabat beton itu, masih separuh jalan. Pihaknya memastikan jika pembangunan itu bakal terselesaikan sebelum batas waktu yang sudah ditentukan.

“Masih separuh jalan. Tapi kami terus mempercepat pengerjaan rabat jalan beton ini. Sehingga nantinya jalan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat dalam mendongkrak perekonomian di Desa Tebluru,” pungkasnya.[bed,aha]

Tags: