Tinjau TMMD Di Jombang, Danpusterad Tekankan Sinergi TNI dengan Masyarakat

Danpusterad, Letjen TNI Mochamad Syafei Kasno SH saat meninjau pelaksanaan program TMMD ke-120 di Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Rabu (15/05).

Jombang, Bhirawa.
Komandan Pusat Teritorial TNI-AD (Danpusterad), Letjen TNI Mochamad Syafei Kasno SH didampingi Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf Heri Rustandi, Dandim 0814 Jombang, Letkol Kav Devid Eko Junanto melakukan kunjungan ke lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Rabu (15/5).

Kunjungan ini untuk melakukan pengawasan dan evaluasi (wasev) TMMD ke-120, bersama , Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jombang serta tokoh agama dan tokoh masyarakat

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memantau langsung pelaksanaan program TMMD ke-120 yang sedang berlangsung di Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

TMMD merupakan program kerjasama antara TNI dan pemerintah daerah dalam rangka membantu membangun infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Danpusterad menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kerja keras TNI dan masyarakat dalam menjalankan program TMMD ke-120.

Danpusterad juga menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di wilayah pedesaan.

Danpusterad menjelaskan, kunjungan ini dalam rangka pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD ke-120.

“Pengawasan dan evaluasi bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien,” ujar Danpusterad.

“Apa yang sudah kita perbuat diharapkan warga masyarakat juga bisa merawat fasilitas yang telah kita bangun,” tambah Danpusterad.

Dandim 0814 Jombang, Letkol Kav Devid Eko Junanto, juga memberikan arahan kepada para anggota TNI yang terlibat dalam TMMD ke-120.

Dandim 0814 Jombang juga mengingatkan pentingnya menjaga kedisiplinan, profesionalisme, dan kepedulian terhadap masyarakat dalam menjalankan tugas pembangunan.(rif.gat)

Tags: