TMMD Bojonegoro, Kebahagian Warga Semangat bagi TNI untuk Terus Berkarya

Dansatgas TMMD ke- 110, Letkol Inf Bambang Hariyanto, melakukan peninjauan di beberapa pekerjaan RTLH yang mendapatkan program Aladin, yang saat ini sedang dilakukan proses pengerjaan

Bojonegoro, Bhirawa.
Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 110, Letkol Inf Bambang Hariyanto, melakukan peninjauan di beberapa pekerjaan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang mendapatkan program Aladin (Atap Lantai dan Dinding), yang saat ini sedang dilakukan proses pengerjaan. Minggu (14/3).

Tiba di beberapa rumah yang mendapatkan program Aladin ini, Komandan Satgas TMMD melakukan pengecekan langsung hasil yang sudah didapat dari program yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke 110 ini mulai dari Dinding dan juga hasil garapan lainnya.

“Pengerjaan Rumah dengan program Aladin ini harus dikerjakan dengan baik karena nanti akan ditempati oleh pemiliknya yang harus merasakan aman dan nyaman tanpa kekhawatiran seperti sebelum dilakukan pembangunan atau rehabilitasi,” papar pria yang juga Komandan Kodim 0813/Bojonegoro ini.

Selain itu Dansatgas TMMD ke 110 juga menyampaikan kepada para personel Satgas yang bekerja membangun rumah program Aladin ini agar tetap menjaga kesehatannya dan terus semangat sesuai dengan target yang diharapkan.

Bertemu dengan pemilik rumah, Letkol Inf Bambang Hariyanto juga menyampaikan pesan agar jika rumah hasil karya anggota TMMD sinergi anatar Pemerintah Daerah dan Kodim 0813 Bojonegoro ini selesai untuk bisa ditempati dengan baik dan nyaman, serta dijaga agar bisa bertahan lama dan awet.

“Kami berharap kepada pemilik rumah agar menjaga apa yang kami buat ini, semoga mereka senang dan bahagia karena kebahagiaan mereka juga merupakan semangat kami dalam berkarya untuk Negara dan Masyarakat,” Pungkasnya.

Sementara itu salah satu pemilik rumah yang mendapatkan program Aladin, Pamitaningsih, warga Desa Jatimulyo, kecamatan Tambakrejo menyampaikan banyak terima kasih kepada Tim Satgas TMMD ke 110 dan juga Kodim Bojonegoro yang telah memberikan rumah yang bagus dan layak huni serta sehat untuk kebaikan penghuninya.

“Saya menyampaikan terima kasih sekali kepada pak Tentara karena rumah saya dibangun menjadi bagus, meskipun belum selesai saya bisa melihat kalau nanti rumah saya akan lebih bagus dari sebelumnya,” Kata Perempuan tua ini dengan mata berkaca kaca.

Pamitaningsih juga berjanji akan merawat dan menjaga rumah yang telah dibangun oleh Tim Satgas TMMD ke 110 dan akan menjadi kenangan bagi dirinya dan keluarga yang telah mendapatkan anugrah tak terduga sebelumnya.[bas]

Tags: