TMMD Ke 110 Dipusatkan di Kecamatan Silo Kabupaten Jember

Plt. Bupati Jember KH. Muqit Arief bersama Dandim 0824 Jember Letkol Inf. La Ode Muhammad Nurdin saat meninjau lokasi tempat kegiatan TMMD ke 110 di Kecamatan Silo Jember

Jember, Bhirawa
Plt Bupati Jember, Muqit Arief melakukan kunjungan lapangan rencana kegiatanTentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2020 di Kecamatan Silo tepatnya di Desa Karangharjo dan Desa Mulyorejo Kecamatan Silo.

Ada beberapan kegiatan yang akan dilakukan dalam kegiatan TMMD ini. Salah satunya rencana membangun Jembatan desa sepanjang 20 meter dengan lebar 4 meter.

“Jembatan ini akan menghubungkan Desa Harjomulyo dengan desa Mulyorejo Kecamatan Silo. Dengan adanya jembatan ini, akses perekonomian di dua desa tersebut akan semakin mudah dan lancar,” ujar Plt. Bupati Jember Muqit Arief saat meninjau lokasi yang akan dijadikan pusat TMMD ke 110 bersama Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf. La Ode Muhammad Nurdin, Senin (19/10).

Selain membangun jembatan, kata Plt. Bupati Muqit juga dilakukan pengerasan jalan sepanjang 1500 meter dengan lebar 4 meter di desa Mulyorejo. Sedang di Desa Harjomulyo juga dilakukan pengerasan jalan sepanjang 1000 meter dengan lebar 4 meter. Serta pembangunan sarana tempat ibadah ( musalah) dan sarana fasilitas umum dibeberapa beberapa titik lokasi.

Sementara, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf. La Ode Muhammad Nurdin mengaku, kunjungan lapangan yang dilakukan bersama Plt.Bupati dan pejabat dilingkungan Pemkab Jember, untuk melihat

secara langsung pekerjaan yang akan dilakukan pada TMMD Ke 110 nanti.

“Dengan kunjung lapang ini, kita bisa tahu kondisi medannya, volume pekerjaan dan sebagainya. Sehingga memudahkan dalam penyusunan anggaran dan proporsional. Jangan sampai terjadi kesalahan dalam prosesnya perencanaannya,” pungkas Dandim kemarin.(efi)

Tags: