TNI-Polri Sinergi Amankan Prosesi Jumat Agung di GKJW Ngoro Jombang

Anggota TNI dari Koramil 0814/14 Ngoro, Jombang dan personil kepolisian dari Polsek Ngoro, Jombang mengamankan prosesi Jumat Agung di GKJW Ngoro, Jombang, Jumat (02/04). (arif yulianto/bhirawa).

Jombang, Bhirawa
Personel TNI dari Koramil 0814/14 Ngoro, Jombang dan personil kepolisian dari Polsek setempat serta anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Ngoro, Jombang bersinergi melakukan pengamanan pada rangkaian prosesi Jumat Agung dan Hari Paskah tahun 2021 di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Ngoro, Jombang yang merupakan salah satu gereja terbesar di Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang, Jumat (02/04).

Panitia perayaan Paskah di gereja tersebut tampak didampingi personel Koramil 0814/14 Ngoro, Jombang, Sertu Iwan Teguh Arianto selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ngoro di bantu oleh Sertu Mujiyanto bersama-sama melaksanakan pengamanan di GKJW Ngoro.

Komandan Koramil (Danramil) 0814/14 Ngoro, Jombang, Kapten Inf Sujiono melalui Babinsa Ngoro Sertu Iwan Teguh Arianto mengatakan bahwa, dalam situasi kondisi apa pun jajaran TNI, khususnya Koramil 0814/14 Ngoro, Jombang, siap menjaga keamanan, ketenteraman, dan ketertiban masyarakat.

“Pelaksanaan kegiatan-kegiatan pengamanan terkait perayaan Jumat Agung dan Hari Paskah, merupakan aktualisasi dan bentuk sinergitas aparat keamanan TNI dan Polri, serta seluruh pihak terkait untuk mewujudkan kondisi yang aman,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain memberikan pengamanan pada prosesi Jumat Agung dan Hari Paskah, TNI dan Polri juga selalu mengimbau agar warga yang melaksanakan Ibadat juga agar mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

“Supaya dalam pelaksanaan perayaan Hari Paskah dapat dilaksanakan dengan nyaman dan tidak ada yang terinveksi Virus Covid-19,” ujar Sertu Iwan Teguh Arianto.(rif)

Tags: