Top Up MeMiles Rp 3 Miliar, Istri Ari Sigit Mengaku Rugi

Frederica Francisca Callebaut, istri Ari Sigit mendatangi Ditreskrimsus Polda Jatim terkait pemeriksaan sebagai saksi kasus MeMiles, Senin (27,1).

Polda Jatim, Bhirawa
Frederica Francisca Callebaut, istri Ari Haryo Wibowo Harjojudanto atau Ari Sigit memenuhi panggilan penyidik Polda Jatim sebagai saksi kasus MeMiles, Senin (27/1). Usai menjalani pemeriksaan, wanita yang akrab dipanggil Rika Callebaut ini melakukan top up uang di MeMiles Rp 3 miliar dan mengaku rugi atas investasi itu.
Rika bersama pengacaranya, Gontor Tobing mendatangi Polda Jatim sekitar pukul 09.25 WIB. Setelah hampi 5 jam diperiksa dan ditanyai 41 pertanyaan, barulah sekitar pukul 14.16 WIB Rika beserta kuasa hukum keluar dari gedung Ditreskrimsus Polda Jatim.
“Alhamdulillah, saya kan sebagai warga negara yang baik, saya lapor. Selanjutnya saya serahkan ke lawyer (pengacara) saya,” kata Rika Callebaut usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim.
Sementara itu, pengacara Rika, Gontor Tobing menegaskan jika kliennya merupakan korban. Bahkan, mesti diperiksa dan ditanyai sebanyak 41 pertanyaan, Gontor menjelaskan bahwa kliennya ini sudah melakukan top up dalam kasus MeMiles.
“Kurang lebih diperiksa selama 5 (lima) jam. Intinya klien kami ini adalah korban, melakukan top up dalam perkara ini,” tegas Gontor Tobing.
Masih kata Gontor, kliennya ini sudah menjadi member selama 6 bulan, yakni sejak Juli 2019. Bahkan dalam MeMiles, Rika telah melakukan top up uang beberapa kali. Jika ditotal, sambung Gontor, bisa mencapai Rp 3 miliar.
“Kurang lebih Rp 3 miliar. Ada beberapa kali top up dengan besaran yang berbeda-beda,” jelasnya.
Masih kata Gontor, dalam hal ini kliennya melakukan top up, begitu juga dengan sang suami yang juga menyetorkan (top up). Terkait reward, pihaknya mengaku kliennya sudah mengembalikan dua mobil yang diperoleh dari MeMiles.
“Reward nya dua mobil (Alphard) dan sudah dikembalikan dan diserahkan sebagai itikad baik ke penyidik. Untuk reward uang tidak ada, malah klien saya rugi,” ungkapnya.
Selain Rika Callebaut, Regina Idol juga mendatangi Polda Jatim. Finalis Indonesia Idol musim ke 7 ini diperiksa sebagai saksi kasus investasi bodong MeMiles. Kedatangan Regina ini hanya berselang 10 menit setelah kehadiran Rika Callebaut, sekitar pukul 09.30 WIB.
Regina datang mengenakan baju putih, melewati pintu samping dan langsung memasuki ruang pemeriksaan di Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim. “R (Regina, red) harusnya dia dipanggil pada pekan lalu, konfirmasi hari ini tiba statusnya untuk pemenuhan kebutuhan penyidik sebagai saksi,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jatim. [bed]

Tags: