TPD Ganjar-Mahfud Provinsi Jatim Gelar Doa Lintas Agama

TPD Ganjar-Mahfud Jatim menggelar doa bersama lintas agama yang dilaksanakan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim. [gegeh bagus setiadi]

Surabaya, Bhirawa
Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar – Mahfud MD Provinsi Jawa Timur menggelar doa bersama lintas agama, yang dilaksanakan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Selasa (28/11) malam. Puluhan massa yang berasal dari pengurus dan Kader Partai Pengusung dan relawan pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD penuhi aula Megawati Soekarno Putri, lantai II gedung DPD PDi Perjuangan Jatim.

“Ini upaya ikhtiar kita dalam mengawali masa kampanye selama 75 hari kedepan khususnya di Jatim dengan doa bersama,” ujar Sri Untari Bisawarno, Sekertaris Tim Pemenangan Deerah (TPD) Jatim usai gelaram doa bersama lintas agama.

Menurut Sri Untari, mengawali kampanye dengan doa ini, juga dimaksudkan agar langkah – langkah TPD dan relawan Jatim memenangkan hati masyarakat (rakyat) yang akan dipimpin Ganjar – Mahfud bisa diterima dengan baik oleh mereka, lancar dan sukses.

“Sukses Capres dan Cawapresnya, sukses timnya dan sukses rakyat yang memilih. Itu harapan kenapa kita mengelar doa lintas agama. Segala sesuatu yang dimulai dengam doa itu akan diijabahi Allah,” ucapnya.

Menurut wanita yang juga Sekertaris DPD PDI Perjuangan Jatim ini, Jawa Timur adalah basis kekuatan PDI Perjuangan (Kandang Banteng) dan basis Nahdlatul Ulama (NU) yang juga banyak bersama Ganjar Mahfud.

“Kita bersama nadliyin (warga NU) akan bahu membahu menggapai kemenangan. Apalagi partai pengusung dan Nadliyin serta relawan memiliki visa yang sama untuk membangun indonesia khususnya Jatim dibawa kepemimpinan Ganjar-Mahfud,” tegasnya.

“Apalagi calon kita merupakan sosok yang baik, berkeluarga yang baik, berekam jejak yang baik, dan punya visi besar untuk Indonesia, gerak cepat Indonesia unggul,” lanjutnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini optimis pasangan nomor urut 3 ini bisa menang satu putaran di Jatim bahkan secara nasional. “Ayo gaspol rem blong, terus bergerak. Bismillah kita menangkan Ganjar – Mahfud. Salam tiga jari selamatkan demokrasi. Insyaallah 60 persen suara kemenangan dari Jatim,” tegas SribUntari bersemangat.

Sementara itu wakil ketua TPD Ganjar Mahfud Jatim, KH Mujahid Ansori menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menghadirkan kekuatan doa dalam aktivitas politik guna pemenangan Ganjar Mahfud di Jatim.

“Doa itu bisa mengubah takdir. Takdir itu rencana Allah. Dan doa itu janji Allah, sehingga dengan doa bersama lintas iman ini, kita ingin mengetuk pintu pintu langit untuk kemenangan Ganjar Mahfud,” ujar politikus PPP.

Menurut Mujahid, Indonesia tidak dalam kondisi baik baik saja sehingga perlu memperbanyak doa agar demokrasi dan konstitusi Indonesia bisa selamat dengan kemenangan Ganjar – Mahfud. “Orang pinter itu banyak tapi yang punya nyali itu sedikit. Dan yang sedikit itu termasuk Ganjar Mahfud. Nasionalis dan relegius ada di pasangan ini sehingga akan memperkuat keutuhan bangsa Indonesia,” pungkas politisi asal Madur ini.

Dalam kegiatan doa bersama lintas agama ini disampaikan KH Muchid Effendi (Islam), Prof Emeritus Simon Filantropa (Kristen), Yusi Quensi (Katholik), Guntono (Budha), Gatot Seger (Konghucu) dan Oto Bambang Wahyudi (Penghayat Kepercayaan).

Dalam kesempatan ini, TPD Jatim juga mengumumkan akan menempati Gedung Internasionale depan Jembatan Merah, tempat tertembaknya Jenderal Malaby pada perang 10 November 1945, sebagai posko pemenangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD Jatim. [geh.iib]

Tags: