Trafik VoLTE dan SMS Melonjak 88%

Foto: ilustrasi

Surabaya, Bhirawa
PT Smartfren Telecom Tbk telah mencatat kenaikan trafik yang cukup signifikan selama Ramadan dan Lebaran dibandingkan dengan tahun lalu. Hal tersebut dibuktikan dengan kenaikan di sisi data 4G LTE, Voice over LTE (VoLTE) dan SMS.
Dari segi trafik data LTE, tercatat adanya kenaikan hingga 30%, peningkatan data tercatat sebsar 691 terabyte (TB) dan untuk panggilan melalui jaringan LTE (VoLTE) serta SMS, terjadi peningkatan sebesar 88 persen.
“Kapasitas dan kualitas jaringan 4G LTE Advanced sepanjang layanan mudik, hari H lebaran dan arus balik tidak mengalami gangguan maupun kendala yang berarti. Hal ini terbukti dengan tidak adanya complain oleh pengguna,” ungkap VP Technology Relations, Munir. SP saat dikonfirmasi Bhirawa, Rabu (5/7) kemarin.
Munir menambahkan, hal ini juga tidak terlepas berkat dukungan teknologi 4G LTE Advanced yang mumpuni. Selain itu pada Ramadan tahun 2017 ini pihaknya juga menyiagakan 60 unit mobile BTS yang 80% diantaranya ditempatkan di area public dan sepanjang jalur mudik di pulau Jawa.
Sementara menurut VP Brand & Communications Smartfren, Derrick Surya mengatakan adanya kenaikan traffic ini dimaknai positif sebagai adanya peningkatan kepercayaan masyarakat khususnya para pelanggan kami terhadap layanan yang dihadirkan.
“Kami yakin pada bulan Ramadan 2017 ini kami menghadirkan pengalaman streaming yang lancar tanpa putus, mengakses sosial media atau sekedar browsing di dunia maya tanpa adanya kendala. Selain itu kami berterima kasih serta merasa bangga dapat melayani dan memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan selama bersilaturahmi di bulan Ramadan dan juga hari raya Idul Fitri di tahun 2017 ini,” terangnya.
Sementara di bulan Ramadan dan juga hari raya Idul Fitri tahun 2017, Smartfren meningkatkan kapasitas jaringan sejak H-30 sebelum Idul Fitri serta menyiagakan task force yang siap untuk diturunkan jika terjadi gangguan. Bahkan selama periode yang sama, Smartfren juga menghadirkan promo Ramadan mulai 3 Mei-31 Juli 2017 dengan memberikan kuota tambahan kepada pelanggan yang melakukan top-up.
“Sebagai bentuk apresiasi dan menjaga kepercayaan  para pelanggan Smartfren berkomitmen untuk  meningkatkan kualitas layanan dengan menghadirkan kualitas internet yang seamless serta dukungan bermacam produk berkualitas dengan harga terjangkau. Dengan demikian Smartfren dapat terus menjadi pilihan bagi masyarakat pintar yang ingin menikmati kualitas komunikasi yang berbeda, “Live Smart” bersama Smartfren,” jelasnya. [riq]

Rate this article!
Tags: