Traveloka dan Garuda Indonesia Luncurkan Program #JamTerbangGaruda

Director of Transport Traveloka (kiri), Iko Putra dan Direktur Layanan dan Niaga Garuda (kanan), Ade R. Susardi memperkenalkan program loyalitas Traveloka Garuda Flyers Club dalam acara peluncuran #JamTerbangGaruda di Traveloka Campus, Tangerang Selatan.

Tangerang, Bhirawa.
Gandeng swasta targetkan jumlah penumpang pesawat, PT Garuda Indonesia Tbk memberikan sejumlah nilai tambah perjalanan yang menjamin keamanan serta keuntungan khusus lain.

“Bagi kami di Garuda Indonesia, layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan terpercaya adalah salah satu wujud komitmen tersebut,” terang Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam webinar pada Kamis (23/9).

Irfan menambahkan saat pandemi COVID-19, ada perubahan preferensi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan di mana para penumpang lebih memperhatikan aspek keamanan kesehatan dan kenyamanan perjalanan.

“Kami percaya bahwa safe travel adalah aspek penting yang akan mengembalikan confidence calon penumpang untuk kembali bepergian. Bersama Traveloka, Garuda Indonesia menghadirkan nilai lebih bagi calon penumpang khususnya di masa adaptasi baru ini melalui berbagai penawaran eksklusif yang end-to-end dalam program #JamTerbangGaruda,” ujarnya.

Garuda Indonesia meluncurkan program #JamTerbangGaruda bersama Traveloka sekaligus mengenalkan Traveloka Garuda Flyers Club yang merupakan program loyalitas pertama Garuda Indonesia dengan booking platform.

Selain memberikan keuntungan khusus kepada konsumen Traveloka dan Garuda Indonesia, inisiatif kolaboratif itu juga memungkinkan konsumen untuk menikmati perjalanan yang aman dan nyaman di era pandemi dari mulai berangkat hingga kembali ke tempat asal.

Pada program #JamTerbangGaruda yang yang berlangsung dari 23 September hingga 3 Oktober 2021, konsumen dapat menikmati potongan harga tiket pesawat, airport transfer di kota tujuan serta akses airport lounge di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan kerja sama dengan pihak pengelola bandara.

Ragam fasilitas tambahan ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat dalam melakukan perjalanan, sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap pemulihan sektor perjalanan dan pariwisata tanah air.

“Kami percaya inisiatif bersama Traveloka ini akan menjadi milestone penting dalam komitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap keberlangsungan industri pariwisata nasional melalui kolaborasi strategis yang dijalankan antara penyedia layanan transportasi udara bersama dengan booking platform tiket perjalanan dalam menghadirkan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman dan bernilai tambah bagi konsumen,” katanya.

Sejalan dengan filosofi layanan Garuda Indonesia yakni #BecauseYouMatter, Garuda Indonesia terus berupaya untuk mengerti kebutuhan para penumpang.

“Kolaborasi dengan Traveloka ini kami harapkan juga dapat memperkuat eksistensi Garuda Indonesia untuk terus tumbuh bersama seluruh pelaku ekosistem industri pariwisata agar mampu menjawab tantangan era kenormalan baru dengan terus bergerak adaptif dan mampu menjawab kebutuhan pengguna jasa di era kenormalan baru ini,” jelas Irfan.

Adapun tawaran menarik dan fasilitas yang disediakan selama periode program #JamTerbangGaruda ini meliputi, potongan harga hingga 38 persen di kelas ekonomi untuk semua kota tujuan domestik. Potongan harga khusus hingga Rp200 ribu untuk layanan airport transfer (antar-jemput bandara) yang tersedia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng; Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Internasional Juanda, Surabaya dan Bandara Sentani, Jayapura.

Seluruh mitra penyedia layanan airport transfer merupakan mitra Traveloka Clean Trip yang telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Gratis akses Blue Sky Saphire Lounge di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Adapun tawaran menarik yang dapat dinikmati secara eksklusif oleh anggota program loyalitas Traveloka Garuda Flyers Club yakni, exclusive e-membership dan Traveloka Poin senilai Rp200 ribu sebagai welcome rewards, kupon Traveloka Xperience untuk Layanan VIP di Bandara International Soekarno-Hatta, yaitu layanan pendampingan dari petugas profesional di bandara untuk seluruh kebutuhan selama di bandara, mulai dari pengambilan bagasi, pengantaran ke area lounge bandara, hingga proses di imigrasi dan bea cukai.
Beragam potongan harga hingga 40 persen untuk produk asuransi di Traveloka, voucher belanja senilai Rp200 ribu dari Oemah Etnik dan Rp 300 ribu dari Andrew Smith Indonesia.

Anggota Traveloka Garuda Flyers Club juga dapat memanfaatkan Traveloka Poin mereka untuk ditukarkan dengan pembelian tiket Pesawat, Akomodasi, Eats, dan Xperience maupun menukarkan poinnya dengan berbagai produk merchants untuk kebutuhan gaya hidup yang tersedia di aplikasi Traveloka. [riq]

Tags: