Tugu Prasasti Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat Membangun Desa

Tugu prasasti TMMD Bojonegoro

Bojonegoro, Bhirawa
Keberadaan Tugu Prasasti TMMD (TNI Manunggal Membangu Desa) yang dibangun oleh Satgas TMMD bersama Masyarakat sebagai wujud dari adanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat membangun Desa untuk berlangsungnya kehidupan dan pembangunan di masyarakat, hal ini juga sebagai wujud nyata hadirnya TNI di tengah tengah masyarakat.
Disampaikan oleh Komandan Kodim 0813/Bojonegoro, Letkol INF. Bambang Hariyanto, Bahwa pendirian tugu merupakan tanda wujud adanya kegiatan TMMD ke 110 di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, yang dilaksanakan untuk membangun Desa dengan tujuan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.
Tugu tersebut bertuliskan TMMD 110 Wujud Sinergi Membangun Negeri, juga terdapat lambang Tri Matra yaitu TNI AD, TNI AL dan TNI AU dengan janji Prasetya Kesatuan TNI. Sehingga Tugu ini melambangkan Sinergi Tiga Kesatuan di TNI untuk membangun negeri melalui program TMMD.
“Tugu Prasasti ini sengaja di dirikan sebagai wujud adanya program TMMD ke 110 di Desa Ngrancang, dan sekaligus sebagai tanda kebersamaan sinergi antara TNI dan Masyarakat untuk membangun Desa. Dengan keberadaan Tugu ini menandakan bahwa di Desa Ngrancang ini pernah diselenggarakan Program TMMD ke 110 tahun 2021 Kabupaten Bojonegoro,” jelasnya.
Diharapkan, berdirinya tugu di Desa Ngrancang ini tidak hanya sekedar menjadi kenangan bahwa di Desa ini pernah terdapat kegiatan Program TMMD ke 110 oleh Kodim 0813 Bojonegoro, namun juga sebagai bentuk adanya kebersamaan antara TNI dan rakyat bersama sama melalui gotong royong untuk membangun Desa.
Dengan Warna Identik dengan Warna TNI, dan ditempatkan disisi pertigaan jalan pusat Desa Ngrancang, juga menambah keindahan Desa Ngrancang, dan setiap warga yang melintas akan dapat melihat jelas.
“Tidak hanya tugu sebagai kenangan saja, namun keberadaan program TMMD ke 110 tahun 2021 akan selalu mengingatkan karakter dimasyarakat, bahwa kebersamaan dan bergotong royong dalam membangun Desa,” pungkas Letkol Inf Bambang Hariyanto. [bas]

Tags: