Tujuh Pejabat Pemkab Nganjuk Rebutan Kursi Sekda

Deretan pejabat eselon II Pemkab Nganjuk yang memiliki peluang sama untuk mengisi kursi sekretaris daerah.(ristika/bhirawa)

Nganjuk, Bhirawa
Tujuh pejabat di lingkungan Pemkab Nganjuk yang telah mendaftar dinyatakan memenuhi syarat administrasi seleksi terbuka pengisian JPT Pratama sekretaris daerah (Sekda). Selanjutnya mereka akan dilakukan asasment untuk dapat menduduki kursi tertinggi di jajaran aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Nganjuk.

Ke tujuh pejabat yang telah mendaftar sebagai calon Sekda Nganjuk dan dinyatakan memenuhi syarat adalah Drs M Yasin (Kadinas Pendidikan), Drs Nur Solekan (Kadinas Perhubungan), Dr Sopingi (Kepala Badan Kepegawaian/BKD), Drs Gunawan Widagdo (Kadinas PU dan Penataan Ruang), Judi Ernanto S.PI (Kadinas Pertanian), Nafhan Tohawi, SH. MH (Kadinsos & PPPA) dan Suharono S.sos (Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan).

“Ketujuh pejabat calon sekda tersebut sesuai keputusan Pansel telah dinyatakan mememenuhi persyaratan sehingga berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya,” tegas Ketua Tim Panitia Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama Sekda Kabupaten Nganjuk, Tauchid Djatmiko.

Tauchid Djatmiko juga menjelaskan, untuk peserta yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi maka tahapan berikutnya untuk mengikuti tahapan seleksi uji kompetensi bidang/teknis dan sosio kultural. Meliputi penilaian/presentasi makalah dan uji gagasan/wawancara yang dilaksakanan Selasa (28/7) kemarin di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

Pelaksanaan uji kompetensi bidang/teknis dan sosio kultural dijadwalkan mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Dimana setiap calon mendapatkan waktu ujian seleksi masing-masing selama 30 menit. Kemudian untuk pengumuman hasil seleksi dijadwalkan pada tanggal Rabu (29/7). Termasuk penyampaian tiga nama peringkat tertinggi dari hasil seleksi kepada pejabat Pembina Kepegawaian Kabupaten Nganjuk.

Disamping itu, tiga nama peringkat hasil seleksi juga akan langsung dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan dilaporkan ke Gubernur Jawa Timur untuk mendapatkan persetujuan. “Kami jadwalkan bila tidak ada perubahan seluruh proses seleksi Sekda Kabupaten Nganjuk selesai dengan adanya pelantikan pejabat Sekda terpilih pada tanggal 4 Agustus 2020,” pungkas Tauchid Djatmiko.

Diberitakan Bhirawa sebelumnya, jabatan Sekda yang lowong dibuka melalui panitia seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama sekretaris daerah Kabupaten Nganjuk resmi keluarkan pengumuman pendaftaran nomor 003/PANSEL/KAB-NGK/2020. Kursi Sekda Nganjuk telah lowong selama 7 bulan sejak Agoes Soebagijo digeser menjadi staf ahli bidang perekonomian, keuangan, dan pembangunan pada akhir 2019 lalu.(ris)

Tags: