Tuk Yulianto: Bank Amar Indonesia Miliki Total Aset Rp1,7 Triliun

Managing Director Amar Bank, Vishal Tulsian menunjukkan aplikasi Tunaiku yang tahun ini mencatat hasil yang memuaskan. [Achmad tauriq/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
PT Bank Amar Indonesia atau Bank Amar sejak awal tahun 2018 ini agresif mengembangkan produk-produknya. Salah satunya adalah Tunaiku yang diluncurkan sejak 2014 lalu. Apalagi saat ini Amar Bank telah berhasil mencapai total aset sebesar IDR 1,7 Triliun dan tumbuh sebesar 120%. Tunaiku yang menggunakan konsep Financing technology untuk mengakomodasi kebutuhan nasabah akan pelayanan kredit yang cepat dan masif. Bahkan Tunaiku telah mencatat hasil yang memuaskan pada tahun 2018 ini.
Managing Director Amar Bank, Vishal Tulsian saat dikonfirmasi Bhirawa, Kamis (29/11) kemarin mengungkapkan sudah ada sekitar 100 ribu lebih nasabah peminjam melalui Tunaiku ini. Adapun dana yang dikumpulkan dari para lending atau peminjam mencapai Rp1,5 triliun.
“Produk Tunaiku telah memberikan kontribusi sekitar 35 persen dari total produk pinjaman yang dimiliki Amar Bank. Tahun depan kami targetkan produk ini bisa memberi tambahan kontribusi hingga 50 persen,” terangnya.
Presiden Direktur Amar Bank, Tuk Yulianto mengatakan bila pihaknya saat ini agresif menggeber kinerja tidak hanya produk kredit saja. “Produk-produk yang dihadirkan oleh Amar Bank seperti Tunaiku, Tabungan Aster, Deposito, Produk Kredit untuk skala usaha kecil dan korporasi sertayang terbaru akan ada Tabungan Amar Berjangka (TAMARA) ditujukan untuk mengakomodasi kebutuhan nasabah akan fitur tabungan yang terencana,” jelas Tuk.
Dengan berhasil mencapai total aset sebesar Rp1,7 Triliun dan tumbuh sebesar 120 persen ini juga menjadi apresiasi bagi Amar Bank kepada para nasabah. “Hal ini membanggakan bagi kami, pencapaian ini merupakan hasil kerja keras semua stakeholder Amar Bank. Oleh karena itu, kami mengadakan acara Customer Gathering di Surabaya ini sebagai wujud apresiasi kepada nasabah kami. Dengan adanya acara ini, kami ingin mengajak semua nasabah kami untuk dapat mengawasi kami sebagai bank yang solid dan sehat, serta terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan perbankan yang modern dan terpercaya,” jelasnya.
Dengan perkembangan teknologi yang mendukung perekonomian inklusif di Indonesia, pihaknya melihat besarnya kebutuhan akan produk perbankan yang mudah diakses oleh masyarakat. Untuk itu Amar Bank menghadirkan Tunaiku sebagai wujud transformasi digital yang mengedepankan praktek branchless banking di Indonesia yang merupakan negara kepulauan. [riq]

Tags: