Tutup Tahun dengan Salawat

Abdullah Azwar Anas

Abdullah Azwar Anas

Abdullah Azwar Anas
Pergantian tahun tinggal sebentar lagi. Sejumlah daerah mulai menyiapkan kegiatan untuk menyambut pergantian tahun. Salah satunya Kabupaten Banyuwangi. Daerah ini berencana menutup akhir tahun sekaligus menyambut Tahun Baru 2017 dengan menggelar salawat. Tak tanggung-tanggung acara yang akan dihelat di alun-alun setempat ini diperkirakan dihadiri puluhan ribu jamaah .
“Pengajiannya digelar tepat malam tahun baru dengan menghadirkan Habib Syech,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada wartawan ditemui usai penyerahan AKIP dan Inovasi Pelayanan Publik di Gedung Negara Grahadi di Surabaya belum lama ini.
Menurut dia, pengajian digelar sebagai wujud refleksi akhir tahun dengan berharap Banyuwangi sebagai daerah yang selalu mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa. “Kami ingin mengakhiri dan tercatat di buku dengan predikat¬† husnul khotimah atau ditutup dengan yang baik-baik,” ucap bupati dua periode tersebut.
Selain pengajian, di wilayahnya juga akan diselenggarakan budaya muslim, salah satunya marawis sekaligus sebagai ajang festival dan pameran bagi pengunjung dari dalam maupun luar daerah.
“Yang pasti, siapa saja yang berada di Banyuwangi pada akhir tahun nanti bisa menikmati festival budaya muslim pada siangnya, kemudian salawatan pada malamnya, serta ditutup dengan pesta kembang api,” kata mantan anggota DPR RI tersebut.
Sementara itu, dalam rangka menyambut akhir tahun, sebagai orang nomor satu di Pemkab Banyuwangi, ia melakukan sejumlah persiapan di hampir semua destinasi wisata, terutama destinasi wisata berbasis rakyat.
“Sejumlah infrastruktur pendukung telah dibangun, seperti jalan ke arah Teluk Hijau yang sudah diperbaiki. Beberapa jalan yang dulu rusak juga mengalami perbaikan,” katanya. [rac]

Rate this article!
Tags: