Uji Coba Lawan PSAL Persebaya Turunkan 15 Pemain

Rachmad Darmawan akan menurunkan kekuatan yang ada untuk menghadapi PSAL pada laga uji coba, hari ini Kamis (3/4) di Brigif I Marinir. [wawan triyanto/bhirawa]

Rachmad Darmawan akan menurunkan kekuatan yang ada untuk menghadapi PSAL pada laga uji coba, hari ini Kamis (3/4) di Brigif I Marinir. [wawan triyanto/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Persebaya tetap akan serius untuk meladeni kesebelasan PSAL pada laga uji yang akan digelar hari ini, Kamis (3/4) di Lapangan Brigif I Marinir. Tim asuhan Rachmad Darmawan (RD) ini akan menurunkan 15 pemain.
Walauh hanya diperkuat 15 pemain, RD tetap akan memaksimalkan kekuatan yang ada.  “Yang penting adalah semua pemain bisa disiplin dalam mengikuti pola pertandingan,” kata RD, Rabu (2/3).
Pada uji coba nanti, Persebaya tidak akan bermain layaknya di pertandingan liga indonesia. ” pastinya tidak main habis- habisan begitu. Kami akan kasih kesempatan mereka untuk menyerang,” terangnya.
Terkait uji coba pemain yang menggantikan delapan pemain andalan Persebaya, RD tidak mau mengevaluasi secara individu. Dia menegaskan yang terpenting adalah kerja tim dan kemauan mereka untuk beradaptasi. “Sejauh ini mereka bisa beradaptasi. Tinggal bagaimana implementasi mereka nanti di lapangan,”katanya.
Uji coba ini dilakukan agar pemain selalu berada dalam atmosfir pertandingan. Ini penting agar spirit bertanding selalu terjaga. Apalagi setelah jeda, Persebaya akan langsung menantang Persipura.
RD menambahkan, pihaknya akan melakukan satu uji coba lagi. Namun, Persebaya belum menentukan klub lawan uji coba. “Mencari lawan uji coba kan juga tidak mudah. Yang jelas kami akan cari dari devisi utama,”bebernya. [wwn]

Tags: