Uji Coba Persebaya Lawan SM Terancam Batal

14-bayaSurabaya, Bhirawa
Rencana uji coba Kesebelasan Persebaya Surabaya melawan Surabaya Muda (SM) terancam batal. Karena kedua klub belum menemukan titik temu waktu penyelenggaraan pertandingan. Sehingga Pelatih Persebaya Rachmad Darmawan (RD) berencana mencari lawan tanding baru.
RD mengaku kesulitan untuk memenuhi keinginan pihak SM yang meminta bertanding uji coba pada Jumat (16/5) atau Sabtu (17/5), karena Persebaya pada Hari Selasa (20/5) harus bertanding di Indonesia Super League (ISL). “Kalau Jumat atau Sabtu, terus terang kami keberatan. Karena waktunya teralu dekat. Sedangkan kami sudah harus bertanding pada hari Selasa pekan depan. Telalu mepet, Mas,” kata mantan pelatih Arema Cronus dan Persija Jakarta ini, Selasa (13/5).
Secara terpisah, kubu Surabaya Muda keberatan jika uji coba dilakukan pada, Kamis (15/5) besok lusa. Sebab para pemain masih kekelahan usai menjalani pertandingan pamungkas putaran pertama Divisi I lawan Persisum Sumbawa, Selasa (13/5) sore ini.
“Sore ini kami main di Tuban. Untuk hari Kamis kami akan gunakan sebagai evaluasi pertandingan lawan Sumbawa. Pemain juga butuh istirahat karena jadwal kompetisi sangat padat. Meski kami tim amatir, pemain tetap kami perlakukan secara profesional,” terang asisten pelatih M Fachrudin.
Karena tak menemui titik temu mengenai jadwal itulah, Rahmad akhirnya mencari jalan lain. “Kalau memang tidak memungkinkan, saya akan cari lawan lagi,” tutup eks juru taktik Tim Nasional (Timnas) U-23 ini. [wwn]

Keterangan Foto : Persebaya butuh uji coba untuk mengasah kemampuan pemain sebelum kembali bertanding pada Hari Selasa (20/5).

Tags: