Uji Coba PTM di Lima SMP Direncanakan Digelar Bulan Maret

Plt Kepala Dindikbud Bondowoso, Haeriyah Yulianti SSos MM. [ihsan kholil]

Bondowoso, Bhirawa
Uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bondowoso rencananya bakal dilaksanakan pada Bulan Maret 2021 mendatang. Adapun lima SMP yang akan menggelar uji coba PTM yakni, di SMP 1 Bondowoso, SMP 3 Bondowoso, SMP Wringin, SMP 1 Prajekan dan SMP 2 Maesan.
Menurut Plt Kepala Dindikbud Bondowoso, Haeriyah Yuliati, Bupati Salwa Arifin telah memberikan rekomendasi terkait pelaksanaan uji coba PTM, sebagaimana surat rekomendasi tertanggal 4 Februari 2021 dan telah turun ke Dindikbud.
“Pelaksanaan uji coba PTM rencananya digelar Maret. Kami mengutamakan siswa kelas IX SMP mengikuti PTM untuk persiapan ujian,” kata Haeriyah, Selasa (16/2).
Haeriyah menjelaskan, sebelum uji coba dimulai, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Satgas Covid-19 Bondowoso dan lembaga sekolah pada, Rabu (17/2).
“Kami akan menjelaskan kesiapan sekolah dalam pelaksanaan uji coba PTM. Kemudian, akan dilanjutkan visitasi di sekolah,” jelasnya.
Haerriyah menjelaskan, pihaknya terus memonitor dan mengevaluasi kesiapan pihak sekolah. Dimana proses monitoring akan dilakukan secara berkala. Yang mana lebih penting fasilitas Protokol Kesehatan (Prokes) harus tersedia di sekolah itu. Sesuai petunjuk Kemendikbud, pembelian fasilitas Prokes bisa menggunakan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah).
“Monitoring yang dilakukan terkait sarana dan prasarana ataupun kesiapan pihak sekolah sendiri untuk PTM,” tandasnya. [san]

Tags: