ULP Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Siap Kembali Layani OPD dan Rekanan

Kantor Bagian ULP Kab Sidoarjo sudah siap melayani kegiatan pengadaan barang dari OPD Sidoarjo dan rekanan. [alikus/bhirawa].

Sidoarjo, Bhirawa
Tidak mau berlarut-larut dalam kekhawatiran, karena mantan Kabag nya, Sanadjitu Sangadji, baru saja kena OTT KPK soal pengadaan barang dan jasa,
Bagian unit layanan pengadaan (ULP) Pemkab Sidoarjo, menyatakan sudah siap kembali melayani OPD di Kabupaten Sidoarjo maupun rekanan, yang terkait urusan pengadaan barang.
“Insya Allah kami sudah siap kembali melayani seperti semula,” kata Sudharsono, salah satu staf di Bagian ULP Kabupaten Sidoarjo, Kamis (9/1) kemarin.
Sebagaimana diketahui, pada Selasa malam (7/1) kemarin, Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, bersama Sanadjitu Sangaji, bersama sejumlah pejabat di OPD lain dan dua orang rekanan, kena OTT dari KPK di Pendopo Delta Wibawa, karena kasus pengadaan barang dan jasa.
Menurut Kasubag Tata Laksana Bagian Organisasi Pemkab Sidoarjo, Anita Inggit Zaenuris Shofa SSTP M.AP, semua OPD di Pemkab Sidoarjo jangan berlarut-larut dalam menyikapi masalah tersebut. Namun tetap harus bekerja memberi pelayanan pada masyarakat seperti biasanya.
“Seperti yang ditegaskan oleh Pak Wabup maupun Pak Sekda. Sebab kalau pelayanan OPD sampai terhenti, jelas akan berdampak buruk pada pelayanan masyarakat,” jelasnya.
Dirinya mengatakan optimis kalau tata kelolah Pemerintahan di Pemkab Sidoarjo sudah sangat baik. Sehingga yakin, adanya masalah tersebut tidak sampai menggangu OPD dalam memberikan layanan pada masyarakat.
Sebagai koordinator pelayanan publik di Kabupaten Sidoarjo, Bagian Organisasi kata Inggit, terus memotivasi semua OPD, supaya tidak sampai down. Namun tetap semangat dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.
“Apapun yang terjadi, pelayanan pada masyarakat harus tetap berjalan dengan baik,” katanya.
Sehari pasca kejadian OTT tersebut, Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifudin, mengumpulkan semua pimpinan OPD di Kabupaten Sidoarjo. Dirinya meminta dan mengingatkan supaya tata kelola pemerintahan di Pemkab Sidoarjo tetap berjalan normal seperti biasanya.
Cak Nur, sapaan akrabnya juga tak lupa minta kepada semua ASN Sidoarjo agar berdo’a, supaya masalah yang sedang menerpa para pimpinan di Kabupaten Sidoarjo tersebut diberikan kelancaran dan kemudahan urusan. (kus)

Tags: