Ultimatum Pegawai Tak Beri Pelayanan Terbaik

Dirut RSUD Sampang Dr. Agus Ahmadi (tengah) saat sosialisasi di Aula RSUD Sampang.

Sampang, Bhirawa
Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Mohammad Zyn Kabupaten Sampang warning dan ultimatum pada seluruh pegawai di wilayah kerjanya yang tidak memberikan pelayanan terbaik pada pasien. Peringatan tersebut agar semua pegawai agar bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati, terutama bagi pasien yang menggunakan BPJS.

Bahkan dirinya tak tanggung-tanggung akan memberikan sanksi yang tegas apabila diketahui ada yang mempersulit administrasi pasien yang datang berobat. “Guna untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” ungkap Dirut RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang Agus Ahmadi, Senin (23/8).

Agus Ahmadi juga menjelaskan, jika selama ini dirinya sering mendengar informasi bahwa selama ini pelayanan di wilayah kerjanya kurang baik. Terutama adanya pegawai yang tidak ramah terhadap pasien dan mempersulit administrasi pasien BPJS. “Saya tidak percaya akan informasi itu, tapi bila nantinya ada yang melaporkan dengan adanya bukti yang nyata, saya akan copot dia,” ujarnya. “Maka dari itu laporkan kepada saya bila menjumpai,” imbuhnya.

Ia menambahkan, segala upaya akan dilakukannya untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Sampang. Seperti menggelar pelatihan yang sebelumnya dilakukan untuk menguji kemampuan dan mental para pegawai dalam menghadapi pekerjaan dengan baik. “Mereka pada takut di tes mentalnya, karena kalau tidak kuat saya copot,” tegasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya pun sudah datang ke Kejaksaan Negeri Sampang untuk meminta pendampingan. Sehingga, nantinya jika ada perawat yang curang dalam bertugas alias pulang sebelum waktunya akan ditangani oleh pihak Kejaksaan Negeri Sampang. “Dia akan ditangkap, karena hal itu bagian dari korupsi, jadi saya meminta kepada seluruh teman-teman untuk merenungkan dengan baik,” pungkasnya.[lis]

Tags: