UMKM Topang Perekonomian Terbesar di Indonesia

11-bambangBhirawa, Bhirawa
Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu kekuatan atau penopang perekonomian di Indonesia.
Hal tersebut di ungkapkan oleh Ketua Umum Persatuan Indonesia (Perindo), Bambang Hari Tanoesoedibjo (HT), Senin (10/3) kemarin saat melakukan kunjungan di Kabupaten Bojonegoro.
Menurutnya, bahwa sebuah negara akan berhasil¬† perekonomiannya jika 2% masyarakatnya adalah pengusaha. Sementara pengusaha di Indonesia masih jauh dari 1%. Sementara 85% dari perekonomian Indonesia adalah wirausaha. “Dari 85% nya pelaku wirausaha, sebesar 60% nya atau setara 55 juta pelaku adalah dari UMKM,” jelasnya.
Dikatakan, jika perekomian di Indonesia ini mayoritas didukung oleh usaha kecil dan menengah, sehingga kami konsen membantu para pelaku UMKM, dengan begitu perekonomian Indonesia bisa berkembang dengan bagus. ” Bojonegoro adalah penghasil minyak, tentu masyarakatnya banyak yang menekuni UMKM. Yang harus kita perhatikan dalam berwirausaha adalah fokus, kualitas serta kecepatan,”tegasnya.
Sementara itu, kunjungan Hari Tanoesoedibjo sapaan akrabnya HT ke Bojonegoro dalam rangka meresmikan secara langsung kantor DPD Perindo yang terletak di Jalan Kartini. Selain itu hadir dan menjadi pembicara dalam kuliah umum yang digelar konsolidasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bojonegoro.
Saat tiba di Bojonegoro pukul 08.00 WIB, pria yang mencalonkan sebagai Wakil Presiden dari partai Hanura ini menggunakan helikopter dan mendarat di lapangan Pacul, Kota Bojonegoro. Ia disambut oleh pejabat teras Perindo Bojonegoro dan loyalis HT.
Selain meresmikan kantor, HT juga melantik pengurus DPD Perindo Bojonegoro. Dalam kegiatan ini, HT tampak memberikan bendara kepada Ketua DPD Perindo Bojonegoro, Budiono sebagai tanda pemberian amanat pelaksanaan kegiatan Perindo Bojonegoro kedepan.¬† “Di Indonesia ini masih banyak sekali kekurangan, terutama masalah kesejahteraan,” imbuh HT. [bas]

Tags: