Universitas Dinamika Sukseskan Pemilihan Miss Hijab Indonesia 2023

Terdapat beberapa rangkaian acara Miss Hijab Indonesia (MHI). yang diadakan dan difasilitasi oleh Universitas Dinamika.

Surabaya, Bhirawa
Banyak sekali ajang kecantikan yang ada di Indonesia. Salah satunya yang baru saja dilaksanakan adalah Miss Hijab Indonesia (MHI). MHI adalah ajang kecantikan bagi perempuan berhijab di seluruh pelosok Indonesia agar bisa menginspirasi banyak perempuan muslimah. Dalam ajang ini, Universitas Dinamika turut berperan dalam menyukseskan ajang bergengsi ini.

Terdapat beberapa rangkaian acara yang diadakan dan difasilitasi oleh Universitas Dinamika untuk para peserta MHI, diantaranya adalah pemberian materi tentang personal branding media sosial berbasis konten kreatif dan kunjungan ke Museum Teknoform yang diadakan pada hari Sabtu, 25 November 2023. Peserta dijemput menggunakan bis Universitas Dinamika pukul 07:30 di BG Junction dan langsung menuju kampus.

Sesampainya di kampus, destinasi pertama para peserta adalah Museum Teknoform. Dengan dipandu oleh Galih Permata Putra selaku Kepala Museum Teknoform, peserta MHI dengan seksama mempelajari sejarah-sejarah teknologi dari jaman dahulu hingga perkembangannya.

“Ini adalah pengalaman yang berharga bagi kami untuk bisa mempelajari sejarah teknologi dan juga bisa melihat barang-barang antik yang mungkin susah untuk ditemukan di luar,” ucap salah satu peserta MHI tersebut.

Setelah menghabiskan beberapa waktu di Museum Teknoform, peserta pun mengikuti pemberian materi personal branding media sosial berbasis konten kreatif yang dibawakan oleh Adi Prasetyo, selaku Kepala Bagian Public Relation Universitas Dinamika di Ruang Laksda. Adi menjelaskan tujuan personal branding beserta tips-tipsnya, hingga cara untuk membuat konten mudah viral.

Tidak hanya berhenti di hari Sabtu, salah satu dosen program studi Sistem Informasi yang bernama Tri Sagirani menjadi perwakilan Universitas Dinamika untuk menjadi juri di puncak acara pemilihan Miss Hijab Indonesia 2023. Acara ini diadakan di Ballroom Choice City, BG Junction pada hari Minggu, 26 November 2023. Bersama dengan ketiga juri lainnya, Tri Sagirani berperan untuk memutuskan siapa yang layak menyandang gelar Miss Hijab Indonesia 2023.

Bersamaan dengan ini, Universitas Dinamika juga menyiapkan beasiswa kepada lima Miss Hijab yang terpilih. Semoga dengan diadakannya ajang ini, akan muncul talenta-talenta berbakat dan berprestasi lainnya dari Miss Hijab Indonesia yang akan datang. [tta.why]

Tags: