Universitas Wisnuwardhana Matching Fund dengan Disnakertrans Jatim

Kadisnakertrans Prov Jatim Himawan Estu Bagijo menyerahkan kenangan pada Ketua LPPM Universitas Wisnuwardhana Malang.

Pemprov, Bhirawa
Universitas Wisnuwardhana Malang menjajaki kesepakatan ataupun kerja sama strategis/kerjasama pengusulan Matching Fund 2023. Salah satunya, kerjasama strategis Wisnuwardhana Malang bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim, yang berlangsung di kantor Disnakertrans Jatim, Selasa (24/1).
Kehadiran jajaran Universitas Wisnuwardhana Malang yang dipimpin Ketua LPPM, Dr Eny Dyah Yuniwati SP MP ini, merupakan kali kedua bersama Disnakertrans Jatim. Mereka bertemu langsung dan beraudiensi dengan Kadisnakertrans Jatim Prov Jatim, Dr Himawan Estu Bagijo SH MH beserta jajaran seperti plt Sekretaris, Kepala Bidang, dan Kepala UPT terkait.
Kepala Disnakertrans Provinsi Jatim, Dr. Himawan Estu Bagijo menjelaskan bahwa kerja sama strategis/kerjasama pengusulan Matching Fund Universitas Wisnuwardhana Malang merupakan kerjasama yang kedua setelah pada 2022 Pemprov Jatim melalui Disnakertrnas melakukan kerjasama dengan Ubaya.
Macthing fund ini dalam rangka riset terapan kedaireka. Kedaireka adalah solusi terkini dalam mewujudkan kemudahan sinergi kontribusi perguruan tinggi dengan komersialisasi mitra untuk kemajuan bangsa Indonesia.
Sementara, Ketua LPPM Universitas Wisnuwardhana, Dr Eny Dyah Yuniwati SP MP menyampaikan terimakasih atas diterimanya Universitas Wisnuwardhana oleh Disnakertrans Prov Jatim, dimana saat ini sedang merintis kegiatan, salah satunya adalah bidang riset dan pengabdian masyarakat.
“Dalam audiensi, diketahui bahwa ada peluang untuk pelatihan dan pendampingan pada penyandang disabiitas tenaga kerja, kemudian juga ada pelatihan dan pendampingan tenaga kerja yang siap startup, dan masih banyak lagi. Dan banyak yang klik dengan program kami,” katanya. [rac.why]

Tags: