Unusida Raih Penghargaan Kampus NU Terbaik Nasional 2020

Suasana pelaksanaan wisuda mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo. [achmad suprayogi]

Sidoarjo, Bhirawa
Universitas NU Sidoarjo (Unusida) tahun ini berhasil meraih peringkat pertama kategori Badan Hukum Perkumpulan Nahdlatul Ulama dalam Penghargaan Kampus NU terbaik Nasional tahun 2020. Penghargaan diumumkan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Perguruan Tinggi NU se Indonesia di Pekalongan hari ini, Rabu (23/12) lalu.
Wakil Ketua LPTNU Pusat, M Afifi, menyampaikan kepada peserta Rakornas yang hadir secara langsung, atau yang bergabung secara online tentang beberapa kategori terbaik. Ada sembilan nama perguruan tinggi terbaik, dan Unusida dinobatkan sebagai terbaik pertama tahun 2020.
Menurut Rektor Unusida, Dr Fatkul Anam, peringkat pertama ini diambil berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). ”Untuk ukuran Perguruan Tinggi baru yang belum genap berusia 10 tahun prestasi ini luar biasa bagi kami,” katanya.
Fatkul menambahkan, ada 58 perguruan tinggi yang tahun ini mengikuti penilaian di LPTNU. Unusida meraih predikat pertama dalam kategori perguruan tinggi NU Badan Hukum Perkumpulan Nahdlatul Ulama.
Secara nasional Unusida menduduki peringkat 743 di antara 4.504 seluruh perguruan tinggi se-Indonesia. Jumlah ini didasarkan pada berbagai macam penilaian salah satunya bidang kemahasiswaan.
“Tahun 2020 ini Unusida juga telah mendapatkan program Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) dan Program Kreatifvitas Mahasiswa dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” tandas Fatkul, pada Minggu (27/12) kemarin. [ach]

Tags: