Usai Lebaran, Pemkab Madiun Bangun 6 Jembatan

Ir Arnowo Wijaja MM. [sudarno/bhirawa]

Ir Arnowo Wijaja MM. [sudarno/bhirawa]

Kab Madiun, Bhirawa
Untuk memperlancar arus lalu lintas demi percepatan pembangunan dan perekonomian, Dinas Pekerjaan UmumĀ  Bina Marga dan Cipta Karya (DPU BMCK) Kab Madiun, segera membangun enam jembatan yang tersebar di berbagai desa yang ada di beberapa kecamatan, usai lebaran nanti.
Menurut Kepala DPU BMCK Kab Madiun, Ir Arnowo Wijaya MM, proyek enam jembatan itu masing berada di selatan GOR Caruban senilai Rp1 miliar, di Desa Ngale senilai Rp3 miliar, Desa Bader senilai Rp2,5 miliar dan di Segrek Wungu senilai Rp1,5 miliar.
”Selain itu, jembatan juga akan dibangun di Nampu, Kec Gemarang senilai Rp3 miliar dan Kedung Maron senilai Rp920 juta. Pada Bulan Juli mendatang dilelang, Usai Lebaran baru dikerjakan,” kata Arnowo dengan didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda, Drs Herry Supramono, Jumat (20/5).
Khusus untuk jembatan yang berada di selatan GOR Caruban, lanjutnya, kini sudah dibangun pada bagian pondasi atau bangunan bawah. Karena pembangunan ini pengajuannya dua kali anggaran.
”Jadi yang di selatan GOR itu, memang pengajuannya dua kali anggaran. Tapi bukan multi years. Sekarang bagian bawahnya sudah dibangun,” pungkas Arnowo. [dar]

Tags: