Usung 25 Misi, Achmad Sudiyono Kembalikan Formulir Pendaftaran Cabup-Cawabup ke DPC PDIP Jember

Calon Bupati-Wakil Bupati Jember H.Achmad Sudiyono (berpeci) saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDIP Jember, Rabu (15/5)

Jember, Bhirawa.
Usung 25 misi (Program), H.Achmad Sudiyono ajak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan membangun Jember yang Religius, Kreatif, Inovatif, Mandiri menuju masyarakat Sejahtera. Hal ini disampaikan Calon Bupati (Cabup)- Wakil Bupati (Cawabup) Jember H. Achmad Sudiyono saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDIP Kab. Jember, Rabu (15/5)

” Kami menyampaikan 25 misi dalam formulir pendaftaran yang disuguhkan oleh PDIP. Dengan misi ini, jika Allah mentakdirkan rekomendasi PDIP dipercayakan kepada saya, Insya Allah saya siap bersama-sama PDIP mewujudkan Visi membangun Jember yang religius, kreatif, inovatif dan mandiri untuk masyarkat Jember yang sejahtera,” ujar H.Achmad Sudiyono kemarin.

Selain itu, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kab.Jember ini menjanjikan agar dalam pemilu legislatif 2029 mendatang partai besutan Megawati Soekarno Putri menjadi pemenang di Kabupaten Jember.” Sasarannya kalangan milenial, ke depan harus ber KTA PDIP, ini salah satu cara kami untuk mendongkrak raihan kursi di Kab. Jember dan jadi pemenang dalam Pemilu lima tahun ke depan,” ujarnya.

Janji yang disampaikan H.Achmad Sudiyono cukup beralasan dan sudah dibuktikan saat dirinya dipinang menjadi Caleg DPR RI dari Partai Nasdem dalam Pileg 2024 kemarin. Meskipun dirinya dinyatakan tidak lolos karena persoalan administrasi dalam pencalegan, namun dirinya telah me-nasdem-kan (merekrut anggota nasdem baru) masyarakat Jember hingga hampir 20 ribu.” Itu di lakukan selama 7 bulan kerja politik saya saat pencalegan kemarin, meskipun berbuah pahit karena dinyatakan tidak lolos,” katanya.

H.Achmad mengaku meskipun dirinya berada di parti tetangga, namun kedekatan politik dengan partai berlogo kepala banteng moncong putih tidak diragukan lagi. Karena dalam perjalanan politiknya, H.Achmad Sudiyono pernah bergabung dengan PDIP untuk bersama-sama mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Abdussalam-Ifan Ariatna tahun 2019 lalu.” PDIP bukan partai asing dan sudah seperti rumah sendiri bagi saya, karena kami pernah bersama-sama mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Jember 2019 lalu. Meskipun kalah, namun kami bangga bisa menumbang patahana,” tandasnya pula.

H.Achmad Sudiyono tiba di kantor DPC PDIP di Jalan Supriyadi Kelurahan Baratan Kec. Patrang Jember sekitar pukul 11.00 WIB didampingi tim pemenangan dan perwakilan pendukungnya. Mereka diterima Ketua Tim penjaringan Chandra Arifianto.” Sehari sebelum penutupan pengembalian formulir pendaftaran, diperkirakan ada 6 bacalon yang mengembalikan formulir. Haji Achmad Sudiyono ini bacalon yang keempat yang menyerahkan formulir pendaftaran, disusul Hadi Supaat (Anggota DPRD Jember dari PDIP) dan dr.Faida (mantan Bupati Jember 2014-2019),” katanya.

Chandra sebagai tim penjaringan mohon maaf karena form pendaftaran persyaratannya cukup
detail. Sehingga banyak bacalon yang harus ektra untuk melengkapi.” Form itu sudah dari DPP, sehingga bacalon tidak wira-wiri untuk melengkapi kekurangan yang di persyaratan. Tapi kami masih memberikan jedah kepada calon untuk segera melengkapi jika ada kekurangan. Nanti petugas yang akan menghubungi calon jika sewaktu-waktu ada kekurangan,” singkatnya.(efi.hel)

Tags: