Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jombang Memasuki Dosis Kedua

Bupati Jombang saat membuka pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di Kabupaten Jombang, Rabu pagi (10/02).

Jombang, Bhirawa
Setelah beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dosis pertama kepada tokoh dan Tenaga Kesehatan (Nakes), vaksinasi dosis kedua dilaksanakan di Kabupaten Jombang. Penerima vaksin juga sama dengan vaksinasi dosis pertama.

Untuk tokoh, vaksinasi dosis kedua ini dilaksanakan di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Rabu pagi (10/02). Tampak sejumlah tokoh seperti Wakil Bupati Jombang, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jombang, Kepala Staf Kodim 0814 Jombang, serta tokoh dari organisasi keagamaan ikut pada vaksinasi dosis kedua ini. Vaksinasi dosis kedua ini dibuka secara langsung oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab.

Bupati Jombang mengatakan, vaksin dosis kedua ini juga sudah didistribusikan ke seluruh Puskesmas di seluruh kecamatan di Kabupaten Jombang.

“Sama dengan waktu pengiriman pertama. Jumlahnya tetap 5146,” kata Bupati Jombang.

Para tokoh di Jombang yang saat ini menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini yakni mereka yang menjalani vaksinasi dosis pertama.

Kasdim 0814 Jombang, Mayor Inf M Run Harjono menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Kantor Pemkab Jombang bersama sejumlah tokoh, Rabu (10/02).[arif yulianto/bhirawa].

“Sekarang tahap (dosis) kedua selesai. Nanti ada pengiriman lagi, itu diberikan kepada TNI-Polri,” kata Bupati Jombang.

Bupati mengimbau masyarakat Kabupaten Jombang bahwa pada gilirannya nanti vaksinasi juga akan diperuntukkan bagi masyarakat.

Jadi tahapannya. Jadi tahapan ini untuk tenaga kesehatan, tokoh dan Forkopimda, berikutnya adalah TNI-Polri, berikutnya untuk ASN, dan selanjutnya kepada masyarakat. (Vaksinasi) untuk (awak) media juga pasti ada,” tutup Bupati Jombang.(rif)

Tags: