Vaksinasi Nakes RSUD Asembagus Kabupaten Situbondo Berjalan Lancar

Sejumlah tenaga kesehatan (nakes) RSUD Asembagus Situbondo saat menjalani tahapan vaksinasi termin kedua di ruang setempat Kamis (18/2). [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Seluruh tenaga kesehatan (nakes) yang ada di RSUD Asembagus Kabupaten Situbondo menjalani vaksinasi Covid-19 Kamis (18/2). Kegiatan penyuntikan vaksin bagi kalangan tenaga kesehatan ini dilaksanakan secara bertahap dan secara resmi tahap kedua di mulai kemarin. Penyuntikan vaksin Covid-19 kemarin hanya dikhususkan untuk tenaga kesehatan yang ada di lingkungan RSUD Asembagus Kabupaten Situbondo.

Direktur RSUD Asembagus Kabupaten Situbondo, dr Sugiono melalui Kasubag TU Zainul Fatah mengatakan, sedikitnya ada 193 tenaga kesehatan RSUD Asembagus yang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 pada termin kedua. “Ya pada kegiatan vaksinasi Covid-19 termin pertama juga sama digelar di halaman belakang RSUD Asembagus Situbondo,” jelas Zainul Fatah.

Masih kata Zainul Fatah, dari jumlah nakes yang ada seharusnya berjumlah 195 orang yang mengikuti vaksinasi Covid-19 pada termin kedua. Namun yang berhasil dinyatakan lolos dari tahapan kesehatan, hanya ada 193 nakes dari RSUD Asembagus Kabupaten Situbondo. “Ada dua orang yang tidak mendapatkan vaksinasi sinovac Covid-19 karena tidak lolos screning kesehatan,” ungkap Zainul Fatah.

Zainul Fatah mennambahkan, secara umum kegiatan vaksinasi yang diikuti seluruh tenaga kesehatan yang ada di RSUD Asembagus Kabupaten Situbondo berjalan dengan aman dan lancar. Terbukti, sambung Zainul Fatah, mulai dari awal dimulai hingga akhir kegiatan semua berjalan dengan sebagaimana mestinya. “Kami bersyukur karena semua kegiatan vaksinasi Covid-19 berjalan dengan baik,” jelas Zainul Fatah. [awi]

Tags: