Wabup Bojonegoro Imbau Kader IMM Peka Situasi Sosial Masyarakat

Bojonegoro,Bhirawa
Dalam Rangka Pelantikan Pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pimpinan Cabang Bojonegoro, Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto turut hadir memberikan sambutan pada acara tersebut bertempat di Aula At-Taqwa Jalan Teuku Umar Nomor 48 Bojonegoro, Sabtu (16/1).

Dengan menggunakan protokol Covid 19, Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto didampingi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro H. Suwito dan Beberapa Organisasi Muhamadiyah duduk bersama dan saling bercanda.

Budi Irawanto dalam sambutan mengatakan, IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH (IMM) Kabupaten Bojonegoro ada dengan tujuan untuk membentuk akademisi Islam yang berakhlak mulia.

Menurutnya, mahasiswa memiliki fungsi sosial, akademisi dan kontrol sosial di dalam lingkungan masyarakat. Selain itu, Kader IMM memiliki jiwa keagamaan yang kuat dan memiliki akhlak yang mulia.

Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Bojonegoro sudah tidak perlu diragukan lagi kontribusinya bagi bojonegoro, IMM pernah membuka posko tanggap covid, dimana pada relawan IMM ikut terjun kemasyarakat dalam penyemprotan desifektan. kader-kader mahasiswa yang seperti ini lah yang sangat patut di apresiasi.

” Kecepatan, ketegasan, dan rasa tanggap yang tinggi ini perlu selalu di pupuk subur di seluruh kader-kader IMM, agar tetap peka terhadap situasi sosial masyarakat, dan lebih dekat dengan urat nadi rakyat,” tegas Wakil Bupati Bojonegoro.

Wakil Bupati Bojonegoro juga memberikan ucapkan selamat atas pelantikan Pimpinan Cabang IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH Kabupaten Bojonegoro Periode 2020-2021. Semoga seluruh jajaran pengurus yang baru, kedepannya akan semakin memberikan banyak kontribusi bagi kabupaten kita tercinta.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro Suwito mengatakan, IMM Bojonegoro harus bisa bertawakal artinya bisa berusaha dan bekerja keras dalam menjalankan organisasi mahasiswa apalagi saat ini masih pandemi.

” Tolong mahasiswa bisa menjadi pelopor di masyarakat, apalagi saat ini masih terjadi pandemi sehingga peran mahasiswa ini sangat penting, mahasiswa adalah calon cendikiawan dan ilmuan maka harus mempunyai kepribadian yang baik, ” ungkap Suwito.

Sementara itu Ketua terpilih IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH Periode 2020-2021 Farkhan Ulil Burhan menyampaikan, terimakasih atas amanahnya untuk menjalankan IMM, semoga kedepan IMM bisa semakin maju dan bisa menjadikan mahasiswa yang membawa harapan besar untuk menciptakan generasi yang memiliki jiwa integritas.(bas)

Tags: