Wabup Gresik Ajak Masyarakat Berdoa Covid-19 Segera Hilang

Wakil Bupati Gresik menghadiri acara Isra’ Mi’raj yang digelar SD Irada Full Day Education. [kerin ikanto]

Gresik, Bhirawa
Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Aminatun Habibah atau yang akrab dipanggil Bu Min, menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj di Sekolah Dasar (SD) Irada Full Day Education dengan tema Spirit Isra’ Mi’raj dalam Mewujudkan Pendidikan yang Berkarakter. Peringatan Isra’ Mi’raj ini dihadiri juga Kh Ahmad Reza, Kepala SD Irada Muh Shobirin, Ketua Yayasan Islam Al Raudlatul Amien, dan pengawas UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kebomas.
Bu Min memberikan apresiasi kepada ustadz dan ustadzah SD Irada, karena meskipun baru berdiri 12 tahun, bisa membangun sekolah ini menjadi sekolah yang berkuantitas karena banyak siswanya, juga memiliki kualitas yang baik.
“Semoga SD Irada bisa memberikan Sumber Daya Manusia anak anak yang memiliki kualitas terbaik untuk bangsa dan negara, khususnya yang ada di Kabupaten Gresik,” ucap Bu Min.
Dalam peringatan Isra’ Mi’raj ini Bu Min berpesan, perintah Allah lewat Nabi Muhammad SAW berupa shalat lima waktu dalam Isra’ Mi’raj merupakan hadiah bagi kita. ”Sholat lima waktu juga mengajarkan kita untuk bersikap disiplin, selain itu juga mencegah kita dari perbuatan yang munkar. Dengan membiasakan diri bersikap disiplin dengan melaksanakan sholat dengan baik, maka secara karakter yang ada dalam diri kita akan keluar dengan sendirinya,” tambahnya.
Bu Min juga memohon doa dari semua hadirin agar wabah Covid 19 ini bisa segera hilang dari Bumi Indonesia. Mengingat tepat setahun yang lalu (16/3/2020) dimulai sistem sekolah Daring. Dimana pada hari itu turun instruksi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur agar seluruh siswa melaksanakan pembelajaran secara Daring. Diakhir acara, Bu Min menerima cinderamata dari SD Irada berupa Buku hasil karya siswa siswi SD Irada Full Day Education, serta buku Bank Ismac yang merupakan buku hasil dari Irada Science Mathematics Competition yang diikuti oleh 800 peserta se Indonesia pada Bulan Januari 2021 kemarin. [eri]

Tags: