Wabup Gresik Lantik Ratusan Pejabat Fungsional Baru

Para pejabat fungsional saat menjalani prosesi pelantikan di Halaman Kantor Pemkab. [kerin ikanto/bhirawa]

Pemkab Gresik, Bhirawa
Wakil Bupati (Wabup) Gresik Mohammad Qosim melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 461 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gresik, Rabu (20/01/2021) yang dihadiri oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain yang hadir di Halaman Kantor Bupati Gresik, pada pelantikan kali ini juga diikuti oleh Pejabat Fungsional yang ada dan bertugas di kepulaun Bawean.

Setidaknya, ada empat tempat di Pulau yang terletak 80 mil dari Gresik daratan itu yaitu di Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak.

Wabup Qosim mengingatkan agar para pejabat fungsional yang dilantik selalu disiplin dalam penerapan protocol kesehatan. “Kita harus mendukung pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi covid 19. Toh, tidak mungkin Pemerintah akan mencelakakan masyarakatnya. Pandemi ini sudah sangat mengorbankan berbagai berbagai sendi kehidupan” tadas Qosim.

Wabup Qosim meminta para pejabat yang baru dilantik ini untuk meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi, agar kesejahteraan masyarakat bisa segera terwujud.

“Bekerjalah dengan baik dan sungguh-sungguh, perkara rejeki kita serahkan kepada Allah SWT. Semoga kelak anda yang dilantik ini bisa dipromosi menjadi pejabat tinggi” ungkap Qosim.

Sementara, Kepala BKD Gresik melalui Kepala Bagian Humas dan Protocol Reza Pahlevi, menjelaskan jumlah pejabat fungsional yang dilantik kali ini sebanyak 461 orang. Kebanyakan penjabat yang dilantik itu adalah para CPNS yang baru masuk.

Mereka adalah para dokter, bidan, apoteker dan tenaga Kesehatan yang lain. Selain itu, ada juga Guru, penyuluh pertanian, ahli tehnik bangunan, tehnik pengairan serta tenaga tehnik yang lain. [eri]

Tags: