Wabup Lumajang Berharap Yonif 527 Jadi Bagian Pembangunan

Wabup Lumajang Indah Amperawati ketika memberikan sambutan pada acara tasyakuran HUT Batalyon Infanteri 527 Baladibya Yudha (Yonif 527/BY) ke 69.

Lumajang, Bhirawa
Pada giat tasyakuran HUT Batalyon Infanteri 527 Baladibya Yudha (Yonif 527/BY) ke 69, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati memberikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada Batalyon Infanteri 527 Lumajang, yang selama ini dinilai telah menjadi bagian kebersamaan untuk mendukung pembangunan Pemerintah Kabupaten Lumajang.
Hal itu disampaikan Indah Amperawati dihadapan Komandan Batalyon, Yonif 527 bersama jajaran pasukan Batalyon Infanteri 527 yang digelar di Markas Komando Yonif 527, Senin (3/20).
Pada kesempatan itu Wabup Indah mengaku bangga terhadap Batalyon Infanteri 527 Lumajang yang telah menjadi bagian dari pasukan perdamaian di Kongo dan hal itu juga sangat membanggakan Pemerintah Kabupaten Lumajang.
“Kami (Pemerintah Kabupaten Lumajang) merasa bangga kepada Batalyon Infanteri 527 Lumajang yang telah menjadi bagian dari pasukan perdamaian di Kongo dan hal itu merupakan kebanggaan dari Pemerintah Kabupaten Lumajang,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Lumajang yang juga mantan Kepala Dinas Kehutanan Lumajang itu juga berharap bahwa dengan bertambahnya usia Yonif 527 Lumajang yang ke 69 tahun ini, ke depan semakin jaya serta terus meningkatkan sinergitas dengan Polri dan Pemkab Lumajang dalam meningkatkan pembangunan Kabupaten Lumajang.
“Selamat Hari Ulang Tahun ke 69 Bataliyon Infanteri 527 semoga terus jaya dan semakin jaya,” imbuhnya.
Sementara itu, menurut Komandan Yonif 527/Baladibya Yudha, Letkol Inf. Totok Prio Kismanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari perayaan HUT Yonif 527 ke 69 tahun ini, dirinya merasa bangga terhadap semua prajuritnya yang tetap menjaga kekompakan serta menjalankan tugas negara yang selama ini dilaksanakan dengan baik dan segenap hati.
“Di hari ulang tahun yang istimewa ini bisa menjadikan saya lebih ingat kepada diri saya sendiri bersama para prajurit dalam suka duka melaksanakan tugas di Bogor dan kongo,” jelasnya.
Pada kesempatan itu, Danyon 527 juga menjelaskan bahwa untuk lebih membantu dalam mendukung pembangunan di pemerintahan Kabupaten Lumajang, pihaknya telah memberikan perintah prajuritnya yang selalu siap untuk langsung menjalankan tugasnya.
“Pasukan di Yonif 527 Lumajang ini saya jamin 1×24 jam siap bergerak untuk menjalankan perintah tugas dalam membantu program Pemerintah Daerah, dan mereka semangat dalam pengabdian kepada bangsa dan negara dalam hal ini sudah melebihi panggilan tugas” jelasnya.
Lebih lanjut Dia menjelaskan bahwa semua prajurit Yonif 527 Lumajang telah melaksanakan tugas dengan baik, karena telah memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, dan pada perayaan HUT Yonif 527 itu diharapkan semua prajurit terus memiliki semangat dan menjaga sinergitas dalam menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Lumajang.
“Alhamdulillah saya salut kepada Batalyon ini karena spirit untuk membela satuannya sangat tinggi, dan mudah-mudahan mereka memiliki rasa rendah hati kepada masyarakat, dan kepada satuan yang lainnya lebih meningkatkan sinergitas lagi,”pungkasnya.(Dwi).

Tags: