Wabup Nur Ahmad Syaifuddin: Prestasi Menjadi Fokus Utama KONI Sidoarjo

Wakil Bupati, Dandim 0816 dan Ketua Umum KONI Sidoarjo terus memberi semangat meraih prestasi. (achmad suprayogi/bhirawa)

Sidoarjo, Bhirawa
Setelah berhasil menaikan tingkat ketiga pada Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) ke VI Jatim 2019, dari yang sebelumnya peringkat ke 6 pada Proprov V Jatim. KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Sidoarjo diminta terus akan memfokuskan pada pretasi atlet-atletnya.
Permintaan tersebut ditegaskan oleh Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat memberi pengarahan pada acara penutupan Raker (Rapat Kerja) KONI Kabupaten Sidoarjo, Minggu (8/3) pagi.
Wabup Nur Ahmad Syaifuddin yang didampingi Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf M Ihwan Nusi SH dan Ketua Umum KONI Kabupaten Sidoarjo M Franky Effendi SE, dengan tegas meminta KONI terus fokus pada prestasi para atletnya, jangan sampai lengah dan terlena akan prestasi-prestasi yang telah dicapainya.  “Jadi prestasi itu harus terus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi. Walaupun KONI Sidoarjo sempat mendapatkan ujian, yakni klarifikasi oleh pihak Kejaksaan Negeri Sidoarjo,” tegas Wabup.
“Jadi sekali lagi saya meminta KONI Sidoarjo harus terus memfokuskan pada prestisinya. Kita harus bangkit, kita harus semangat berjuang terus demi anak-anak kita menuju masa depan yang lebih baik lagi,” katanya.
Sementara itu, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0816 Sidoarjo juga memberikan motivasi kepada pengurus KONI, Pengurus Cabor dan para atlet untuk terus memiliki motivasi yang kuat, demi memajukan Kabupaten Sidoarjo. Khususnya melalui program peningkatan presatasi di bidang keolahragaan. “Kalau prestasi olahraganya bagus. Berarti kondisi daerahnya akan semakin kuat. Kondisi daerahnya juga semakin maju,” tegas Iswan Nusi.  
Ia tegaskan kalau masalah olahraga sangat mendukung sekali. Karena majunya daerah itu juga tergantung pada majunya presetasi olahraga. Bahkan pihaknya juga akan menyelenggarakan olahraga berkuda tingkat nasional. “Soal keolahragaan jangan diragukan lagi, saya sangat mendukung sekali. Kami juga siap bekerjasama meningkatkan prestasi olahraga di Sidoarjo yang lebih bagus lagi,” tegas Letkol Inf M. Iswan Nusi yang juga sebagai Pelindung KONI Kabupaten Sidoarjo.  
Ketua KONI Sidoarjo Frenky Effendi juga mengatakan kalau dalam Raker kali ini juga diisi dengan Bintek tentang bagaimana mengelola dana hibah yang baik dan benar. Makanya pesertanya meraka pengurus Cabor dan para Koordinator Kecamatan, agar mereka tidak salah dalam mengelola keuangan. “Untuk pematerinya juga kami ambilkan dari Inspetorat serta dari audit eksternal. Termasuk juga dari Kejaksaan untuk membimbing dan mengarahkan kepada mereka agar tidak salah dalam bertindak. Dengan harapan, dalam pengelolaan keuangan benar, tentu saja akan lebih tenang untuk memotivasi atlet untuk berprestasi,” harapnya. (ach)

Tags: