Wabup Pamekasan Bantu Warga Terdampak Hujan dan Angin Kencang

Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, berdialog dengan warga terdampak bencana hujan dan angin kencang [syamsudin lubis din/bhirawa]

Pamekasan, Bhirawa
Musibah angin kencang yang menimpa warga di Kecamatan Kadur mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, saat mengunjungi Desa terdampak memberi bantuan.
Wabup saat mengunjungi korban bencana didampingi Kepala Dinas Sosial dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Yakni mengunjugi warga di Desa Kadur dan Bungbaruh, Kecamatan Kadur. Kedua wilayah itu terdampak angin kencang bercampur hujan deras, pada hari Minggu (26/1).
H. Raja’e, mantan kepala desa Bujur Tengah, yang langsung melihay kondisi warga terdampak. Selain memberi bantuan, juga menyempat berdialog dengan warga dan perangkat Desa. “Bantuan sebagai bentuk tali asih kita (Pemkab, Red) dan tanda kepedulian kepada masyarakat yang terkena musibah, kita tidak memilah dan memilih baik miskin maupun kaya, semua yang terkena musibah itu rata,” tandas Wabup.
Untuk bantuan terkait perbaikan rumah warga terdampak bencana. Wakil Bupati menyerahkan sepenuhnya ke pada Dinas terkait untuk menghitung tingkat kerusakan dan besaran bantuan yang akan diberikan. Menurut wabup bantuan perbaikan dari Pemkab Pamekasan berupa bantuan non tunai yang kesemuanya akan masuk melalui rekening warga yang terkena musibah.
Musibah hujan dan angin Desa Kadur dan Desa Bungbaru, berdasar data BPBD Pamekasan terdapat 11 (Sebelas) rumah warga yang mengalami rusak berat, sedang dan ringan. Peristiwa yang menimpa di wilayah Pamekasan dalam beberapa bulan ini, Wabup Raja’e, meminta masyarakat untuk selalu waspada terhadap datangnya bencana yang setiap saat selalu mengancam selama musim penghujan. “Bila ada bencana, kita harus tanggap dan selalu siap terhadap datangnya bencana serta kemungkinan yang akan terjadi,” himbaunya.[din]

Tags: