Wabup Salurkan Dana Insentif Guru Ngaji di Tujuh Ponpes

Wabup Ir H Yoyok Mulyadi MSi saat memberikan arahan pada penyaluran dana insentif guru ngaji dan guru minggu di ponpes Nurul Hikam Panji Kidul Situbondo. [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Kamis (7/5) kemarin, Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo Akhmad Djunaidi menyalurkan dana insentif guru ngaji dan guru minggu di pondok pesantren (ponpes) Nurul Hikam, Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Situbondo.
Orang kedua di lingkungan Pemkab Situbondo itu berpesan agar bantuan dana insentif tersebut dipergunakan dengan skala kebutuhan para guru ngaji dan guru minggu.
Menurut Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi, dari data yang ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo tahun 2020 ini akan membagi bantuan dana insentif kepada guru ngaji dan guru minggu secara merata di 17 Kecamatan se-Kabupaten Situbondo.
Agar lebih efisien, lanjut mantan Kadis PUPR Kabupaten Situbondo itu, Dispendikbud membagi dalam tujuh titik lokasi penerimaan dana insentif tersebut.
“Diantaranya ada di wilayah Kecamatan Mangaran, Panji, Kapongan, Banyuputih, Arjasa. Terakhir akan dibagikan di Kecamatan Jangkar,” ujar Wabup Yoyok.
Masih kata Wabup Yoyok Mulyadi, untuk jadwal pembagian selanjutnya akan dipusatkan di pondok pesantren Sumber Bunga Sletreng Kecamatan Kapongan Situbondo dan berlanjut di ponpes Nurur Rohmah Desa Wringin Anom, Kecamatan Asembagus, Situbondo.
Lalu, terang Wabup Yoyok, pemberian dana insentif diserahkan di pondok pesantren Al Imdad Jalan Kuningan Cotek Sumberwaru Kecamatan Banyuputih Situbondo. “Terakhir penyaluran dana insentif akan dipusatkan di ponpes Iis’aful Mubtadi’in Desa Lamongan Kecamatan Arjasa dan ponpes Al-Falah Desa Pesanggaran Kecamatan Jangar Situbondo,” beber Wabup Yoyok.
Sementara itu, Kadispendikbud Kabupaten Situbondo, Drs H Achmad Djunaidi Msi, saat dikonfirmasi jumlah besaran dana insentif guru ngaji dan guru minggu tahun 2020 enggan berkomentar. Mantan Camat Kota Situbondo itu mengaku masih belum melihat total anggaran keseluruhan karena baru tahun ini lembaga yang ia pimpin dipasrahi mengelola dana tersebut. “Sebelumnya ini dikelola pada Bagian Kesra Pemkab Situbondo. Berapa total besaran dananya saya masih belum mengecek,” timpal Akhmad Djunaidi. [awi]

Tags: