Wabup Tegaskan Pramuka sebagai Problem Solver Generasi Muda

Wakil Bupati Madiun, H Hari Wuryanto selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun saat melantik pengurus Kwarran Saradan periode 2022-2025 di Aula Margo Rahayu, KPRI, Selasa (9/8). [sudarno]

Lantik Pengurus Kwarran Saradan
Kabupaten Madiun, Bhirawa
Gerakan Pramuka memiliki peran strategis untuk mengatasi masalah generasi muda dan secara nyata mampu mencetak kaum muda cinta tanah air, berpendidikan, berkarakter, dan berbudi pekerti luhur dan mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.
“Diperlukan peran serta berbagai pihak termasuk didalamnya peran Gerakan Pramuka dalam rangka mengatasi permasalahan generasi muda. Hal tersebut sesuai dengan Satya Pramuka kedua yang berbunyi menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat,” kata Kak Hari sapaan dalam Kepramukaan.
Hal ini disampaikan Wakil Bupati Madiun, H Hari Wuryanto selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun dalam pelantikan pengurus Kwarran Saradan periode 2022-2025 di Aula Margo Rahayu, KPRI. Selasa (9/8).
Wabup berpesan jika pelantikan tersebut menjadi momentum penting dalam memulai langkah kepengurusan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Saradan ke depan. Ia menambahkan jika dengan berbagai agenda strategis dan langkah nyata yang akan diwujudkan mampu menjadi problem solver generasi muda.
“Saya mengucapkan selamat mengemban amanah sebagai Pengurus Kwartir Ranting Saradan dan selamat mengabdikan diri serta berjuang dalam kancah kepramukaan,” tegas Hari Wuryanto.
Pelantikan tersebut juga dihadiri Camat Saradan selaku Kamabiran, Danramil Saradan, Kapolsek Saradan, serta Ketua dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Saradan. [dar.fen]

Tags: