Wakil Gubernur Jawa Timur Resmikan Prigi 360 Beachfront Park

Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak resmikan Prigi 360 Beachfront Park dan laksanakan Groundbreaking pembangunan Pasar Pon Trenggalek, Rabu (5/2).

(Jerih payah Dua Tokoh Membuahkan Hasil)
Trenggalek,Bhirawa
Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak resmikan Prigi 360 Beachfront Park dan laksanakan Groundbreaking pembangunan Pasar Pon Trenggalek, Rabu (5/2).
Saat melakukan peresmian dan grounbreking tersebut, orang kedua Di Jawa Timur ini menyebutkan Pembangunan Pasar Pon merupakan hasil jerih payahnya dengan Mochamad Nur Arifin, Bupati Trenggalek, untuk menjawab harapan masyarakat Trenggalek yang ingin segera punya ikon pusat perdagangan di tengah kota.
Wagub Jatim ini sebenarnya ingin melakukan ground breaking bersama dengan Bupati Trenggalek tersebut, namun sayangnya Nur Arifin tengah sakit dan dirawat di sebuah rumah sakit di Surabaya.
“Saya sempat menjenguk semalam dan minta untuk dijadwalkan ulang, namun Mas Bupati (menyebut Bupati yang pernah menjadi wakilnya tersebut) meminta untuk diteruskan, karena dirinya tidak ingin pembangunan untuk masyarakat Trenggalek ditunda,” cerita Emil Dardak saat peresmian Prigi 360 Beachfront Park, Rabu itu (5/2/2020) di lokasi eks Pasar Pon Trenggalek.
“Beliau meminta kepada saya untuk tetap datang karena telah mendelegasikan kedatangannya kepada Sekda Trenggalek,” imbuh Wagub Jatim ini.
Menanggapi pembangunan Pasar Pon, Wagub Jatim ini menyatakan, “sudah lama para pedagang menunggu pembangunan pasar pon ini. Bukan hanya paska kebakaran saja, karena sejak tahun 50 an setelah pasar ini dibangun, sampai sekarang belum pernah dibangun sama sekali,” terangnya.
Dengan dilakukan groudbreaking ini, tentunya menjadi penanda dimulainya pembangunan Pasar Pon, sehingga pedagang dan masyarakat tidak mengira-ngira dan khawatir lagi kapan pasar ini dibagun.
Dalam kegiatan ini Wagub Jatim ini juga mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan bupati Trenggalek sehingga segera dapat mengawal pembangunan di Trenggalek.
Disinggung juga oleh Emil Dardak, perpres 80 tahun 2019 yang telah ditandatangani Presiden Jokowi. Selingkar Wilis dan Pelabuhan Niaga Prigi menjadi salah satu fokus pembangunan dalam perpres tersebut. Disebut juga dalam perpres tersebut, exit tol di tulungagung yang tentunya biyaa menghubungkan langsung Trenggalek dan sekitarnya dengan Toll Surabaya-Jakarta, sehingga jarak tempuh semakin dekat. Exit tol ini juga menjadikan antara Pelabuhan Niaga Prigi dengan Bandara di Kediri terkoneksi dengan baik.
Sekda Trenggalek, Joko Irianto mewakili Bupati Trenggalek yang sedang sakit mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Provinsi yang telah membantu banyak Trenggalek. Banyak proyek strategis yang dikucurkan untuk Trenggalek dan tentunya tidak akan ada kemampuan anggaran bila diban

Emil Elestianto Dardak

gun menggunakan APBD Trenggalek, pungkasnya.(Wek)

Tags: